MARDIYANTO

Namaku Mardiyanto, lahir di desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas dikaki gunung Slamet sebelah barat pada tanggal 26 Oktober 1970. Menga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suami Pilihan

Suami Pilihan

Berdasarkan survey sebagian besar wanita lebih memilih laki-laki yang biasa saja. Laki-laki itu ketika memiliki sesuatu yang luar biasa akan semakin gila. Benarkah demikian ? Demikian kalimat pembuka yang kulontarkan pada saat mengisi kajian di majelis Ta’lim Baroroh yang pesertanya adalah ibu-ibu.

Aku tidak meminta mereka berpendapat. Akan tetapi suasana menjadi mendengung saling bisik sana-sini. Beberapa kalimat ibu-ibu yang sempat saya tangkap diantaranya :

“ Itu suamiku banget ,” celetuk seorang macan ( mama cantik )

“ Suamiku biasa aja , “ bisik Mahmud abas ( mamah muda anak baru satu )

“ Biasa gimana maksudnya, “ tanya teman disebelahnya.

“ Biasa ngomel, biasa nyuruh, biasa ngeBoss, biasa colak colek kalo lagi ada maunya … hi…hi…hi… “ jawab si Mahmud abas disambut tawa cekikikan teman sekitarnya.

Aku membacakan surat Ar Rum ayat 21 yang sering dibacakan dalam pernikahan. Aku uraikan secara pelahan isi kandungan yang terdapat dalam ayat itu.

Pesan yang aku sampaikan :

· Manusia diciptakan berpasangan dari jenis laki-laki dan perempuan.

· Jika laki-laki tertarik dengan perempuan atau sebaliknya itu adalah fitrahnya.

· Puncak hubungan dari seorang laki-laki dan perempuan adalah pernikahan.

· Tujuan pernikahan adalah mendapatkan ketenangan ( sakinah, mawadah, warohmah )

· Agar kehidupan setelah menikah itu tenang dan nyaman prinsip yang harus dipegang suami istri adalah :

Ø Bagi seorang suami wanita tercantik adalah istrinya.

Ø Bagi seorang istri laki-laki terhebat adalah suaminya

Ø Suami dan istri memiliki hak dan kewajiban.

Ø Kewajiban suami menjadi hak istri juga sebaliknya.

Ø Setelah mempunyai keturunan akan muncul kewajiban sebagai orang tua

Yaitu :

o memberi nama yang baik

o Mengajarkan kitabullah

o Menikahkanya setelah dewasa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suami sebuah jabatan yang wah!! Seperti presiden. Salam kompak. Pak.

18 Jan
Balas

Salam kompak selalu Pak. Terimakasih sudah berkunjung.

18 Jan

Setuju Bund, masing-masing dengan tanggung jawab dan haknya. Ketika hal itu terjalani, maka tercipta samawa. Sukses selalu dan barakallah

18 Jan
Balas

Ups, Pak maksudnya, hehehe, maaf

18 Jan

Suami pilihan adalah suami yang memenuhi kewajibannya berdasarkan tanggung jawab kepada Ilahi... Sukses dan barakallah Pak Mardi...

18 Jan
Balas

Ha..ha..ha...Terima kasih sudah berkunjung Bund.

18 Jan
Balas

Aku gak mau suami yang biasa pak Mardi, terutama suami yang biasa marah-marah, suami biasa godain cewek, suami yang nyebelin... hehehe Sukses selalu pak Mardi

18 Jan
Balas

Waduh ternyata suami yg biasa bikin repot... Suami pilihan yang pas pasan aja ..... Gimana ustad......?

18 Jan
Balas

Pas butuh uang dia punya, pas sendirian dia ada, pas butuh mobil dia beli. Begitu ya Bund. Salam literasi.

18 Jan



search

New Post