Marfis Yuna Riza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Ke-26 Bersama UMM 'Mencari selingan Ilmu yang bermanfaat di sela-sela kesibukan'
Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-161

Hari Ke-26 Bersama UMM 'Mencari selingan Ilmu yang bermanfaat di sela-sela kesibukan'

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-161

Assalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, selamat sore sahabat Gurusianer, hari ini lebih luar biasa dari hari kemarin, di sela kesibukan mempelajari modul pendalaman materi PKN di sempatkan juga untuk bisa mengikuti pelatihan Diseminasi Literacy Cloud, kegiatan ini merupakan pelatihan pemanfaatan buku digital literacy dan strategi membaca yang menyenangkan yang diselenggarakan oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF-SDO) bekerja sama dengan Room to Read melalui Pelantar literacy Cloud yang didukung oleh Dinas Pendidikan Sumatra Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 23-24 September 2020 (Via ZOOM) dan 25 September sampai dengan 1 oktober 2020 melalui forum diskusi melalui apilkasi whattsapp grup. Bagi peserta yang mengikuti kegiatan sampai selesai akan mendapatkan E-Certifiacate 32 JP dan bagi peserta yang hanya mengikuti kegiatan zoom tanggal 23-24 September 2020, akan mendapatkan sertifikat 6 JP. Jadi, sangat di sayangkan sekali jika tidak bisa bergabung dalam pelatihan ini, karena kesempatan itu datangnya hanya sekali, makanya dengan ambisi dan semangat yang kuat saya mau mengikuti pelatihan ini, banyak sekali ilmu yang saya peroleh tadi, setelah mengikuti zoom hari pertama, kita bisa tahu bagaimana cara meningkatkan keterampilan membaca anak, serta kita nantinya dapat mencari bahan sumber bacaan untuk kegiatan literasi, apalagi ditengah pandemi ini, '"Room to Read" dapat mengatasiitu semua, kita bisa berselancar di sana, mencari buku jenis apa saja, dan untuk usia berapa saja, kita bisa baca dan unduh bahan bacaan disebut, selain dari bahan bacaan juga ada video-video buku cerita yang dibacakan, sehingga nanti ini dapat kita jadikan sebagai kegiatan berliterasi di Sekolah.

Untuk masa pandemi ini, kita tinggal cari, unduh dalam aplikasi 'room to read" dan kita bagikan dalam grup whatssapp, kemudian di bahas bersama peserta didik nantinya tentang buku apa yang mereka baca,untuk besok seperti apa pula informasi yang akan saya peroleh, di sela kesibukan seperti ini, saya tak mau ketinggalan, saya harus bisa membagi waktu, karena besok jadwal PPG adalah Pelaksanaan Ujian Tes Sumatif pada siang hari serta penyusunan Tugas Akhir Modul, maka untuk membagi waktunya saya harus mengerjakan lebih awal dalam menyusun tugas akhir, mungkin malam nanti saya akan tuntaskan semua itu, Insyaaallah. Jadi besok, saya tinggal mengeditnya saja lagi. Tentunya harapan saya, semoga besok jadwal web meeting bersama Dosen Pembimbing dapat jadwal pagi dari pukul 07.30-09.00 WIB pagi, jadi setelah selesai web meeting dengan dosen pembimbing saya bisa mengikuti pelatihan ini lagi. Namun, jika tidak maka saya akan memprioritaskan mana yang lebih penting, maka itu saya utamakan.

semoga saja besok diberi kemudahan dalam menjalaninya, dan ada solusi dari setiap masalah yang dihadapi demi sebuah ilmu yang bermanfaat. Aamiin ya rabbal alamiin.

(Marfis Yuna Riza)

GP:23092020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang seru sekali. Selamat berkarya, Bunda...

23 Sep
Balas

Terima kasih, bunda...

24 Sep

Keren bund. Luar biasa sangat menginspirasi sekali. Salam sukses selalu

23 Sep
Balas

Alhamdulillah, terima kasih, bunda, sukses juga untuk bunda, yaa..

24 Sep



search

New Post