Marfis Yuna Riza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Ke-28 Bersama UMM 'Serunya belajar TIK'
Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-163

Hari Ke-28 Bersama UMM 'Serunya belajar TIK'

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-163

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat malam sahabat Gurusianer, apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat waalfiat dan selalu dalam lindunganNya, Aamiin ya rabbal alamiin. Hari ini hari Jumat tepatnya tanggal 25 September 2020, bertepatan dengan hari ke-28 bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengikuti pendalaman materi. 9 modul telah terlewati, tinggal 1 modul lagi. Modul terakhir yang dipelajari adalah modul pendalaman materi Teknologi Informatika Komputer (TIK). Berhubungan dengan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

Seperti dalam pembuatan media pembelajaran yang berbasis teknologi serta pembuatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) baik LKPD program pengayaan dan Program Remedial. LKPD terstruktur, tidak terstruktur, LKPD eksperimental, eksploratif dan sebagainya. Namun di sini perlu di garis bawahi, bahwa teknologi dapat membantu guru, namun peran guru tidak bisa tergantikan oleh teknologi. Peran guru sebagai guru yang mengajar dan yang terpenting adalah mendidik peserta didik harus tetap dilakukan. Tidak diserahkan kepada teknologi. Sifatnya hanyalah membantu. Jadi jangan kita salah kaprah atau salah pengertian di sini dalam mengartikan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

Demikian, pembelajaran yang saya pelajari dalam modul J ini yang membahas tentang pemanfaatan TIK ini, mulai dari kegiatan belajar 1 sampai dengan kegiatan belajar 3. Untuk besok lanjut dengan kegiatan belajar 4, serta mendiskusikan topik masalah yang diberikan dalam forum diskusi kelompok kecil. Kemudian hasil diskusi kelompok kecil ini akan di bahas bersama dalam forum diskusi kelompok besar, apakah ada penambahan atau kritik dan saran yang diberikan terhadap hasil diskusi kita. Semoga esok lebih lancar lagi sinyalnya tidak ada gangguan cuaca sehingga bisa lancar sampai kegiatan berakhir.

(Marfis Yuna Riza)

GP:25092020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post