Maria Monalisa, S.Pd

Lahir di Indarung Kota Padang pada tanggal Oktober1978. Pernah kuliah di UMMY Solok dan sekarang bertugas sebagai guru di SMPN 6 Sawahlunto Sumatra Barat. Kegia...

Selengkapnya
Navigasi Web
Magriani Mukti yang Menginspirasi

Magriani Mukti yang Menginspirasi

# Tantangan menulis hari ke-006

Magriani Mukti yang Menginspirasi

Kolom

Oleh: Maria Monalisa

Merangkai kata dengan sederhana namun pasti. Ia adalah Magriani Mukti seorang siswa kelas 7 di SMPN 2 Koto Besar Kabupaten Dharmasraya.

Seorang pembicara di acara webinar ke-30 yang diadakan oleh mediaguru. Ia adalah salah satu anak yang terpilih sebagai pemenang lomba menulis buku Anak Indonesia Cinta Buku. Dalam tulisannya yang berjudul Kado Istimewa di Hari Istimewa.

Berbicara apa adanya. Tentang pengalamannya sebelum terjun ke dunia menulis. Berawal dari rasa persahabatan yang tinggi dengan tiga temannya yang lain. Salah satu temannya itu sulit memahami pelajaran IPS tentang pelajaran mengenal tokoh sejarah dan kurang menyukai pelajaran tersebut.

Kemudian ia mempunyai ide untuk mencarikan pelajaran itu di internet dan di prin. Karena jarak dari tempatnya yang jauh untuk ke toko buku yang adanya di Kota Padang yang jaraknya 7 jam perjalanan.

Di saat yang sama tak disadari air mata menetes mendengarnya. Sungguh luar biasa untuk anak seusianya mempunyai ide cemerlang itu. Lalu ia berikan itu dalam bentuk buku. Ia memberikannya di hari istimewa di hari ulang tahun sahabatnya tersebut. Ia dan temannya yang lain membuat acara kecil-kecilan.

Lalu ia menuangkannya dalam bentuk tulisan atas bantuan dari Ibu Ely. Suatu keinginan untuk bisa menjadikan siswa di sekolahku bisa menulis buku. Begitu juga untukku sendiri. Terpacu untuk bisa menuangkan tulisan dalam sebuah buku.

Terima kasih telah menginspirasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post