Maria Monalisa, S.Pd

Lahir di Indarung Kota Padang pada tanggal Oktober1978. Pernah kuliah di UMMY Solok dan sekarang bertugas sebagai guru di SMPN 6 Sawahlunto Sumatra Barat. Kegia...

Selengkapnya
Navigasi Web

MDN- G Semakin Memukau

# Tantangan menulis hari ke-329

MDG-N Semakin Memukau

Kolom

Oleh: Maria Monalisa

Kegiatan MDN-G, Minang Diaspora Network Global, yang diadakan siang ini dari pukul 13.00 sampai 18.00 Wib merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Kegiatan yang mewadahi masyarakat Minang di dalam atau di luar negri yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan di Sumatra Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Kegiatan ini diadakan sudah yang kesekian kalinya. Hari ini adalah kegiatan MDGN dalam Lokakarya Seri 1 plus dengan Tema Masukan Untuk RPJMD pendidikan Sumbar 2021-2026. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatra Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. dan Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganetri, M.Pd, Ph. D. sebagai keynote speaker. Sangan mendukung atas kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D., sebagai Sektor Universitas Yarsi sekaligus pembina MDNG dan Burmalis Ilyas, MA. M.Si. sebagai Dir. Eksekutif MDN-G. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan Universitas Yarsi.

Tak ketinggalan pada kesempatan ini menghadirkan beberapa tamu undangan yang sekaligus memberikan paparan tentang bagaimana sistem pendidikan di luar negri.

Sungguh luar biasa, dalam kesempatan ini menghadirkan 5 orang pemateri diantaranya;

1. Duta Besar Indonesia untuk Belanda, H.E. Mayerfas.

2. Duta Besar Indonesia untuk Yunani, H.E. Ferry Adamhar.

3. Duat Besar Indonesia untuk Uni Afrika, H.E. Al Busyra Basnur.

4. Duta Besar Indonedia untuk Vietnam, H.E. Denny Abdi, SE, M.Si.

5. Duta Besar/ Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, Prof. Dr. Surya Rosa Putra.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren..Bu..tapi isi materinya di tulis juga Bu..salam.literasi

07 Mar
Balas

Baik bu. Terima kasih bu

07 Mar



search

New Post