Maria Monalisa, S.Pd

Lahir di Indarung Kota Padang pada tanggal Oktober1978. Pernah kuliah di UMMY Solok dan sekarang bertugas sebagai guru di SMPN 6 Sawahlunto Sumatra Barat. Kegia...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pameran Mini di Sekolah

Pameran Mini di Sekolah

# Tantangan menulis hari ke-002

Pameran Mini di Sekolah

Kolom

Oleh: Maria Monalisa

Pameran mini telah diadakan pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa dan siswi kelas 9 di SMPN 6 Sawahlunto.

Pameran mini ini adalah sebuah kegiatan sebagai ajang penampilan seni pada mata pelajaran Seni Budaya. Tidak hanya seni lukis, tetapi juga menampilkan kerajinan tangan penggunaan barang bekas menjadi karya seni bernilai tinggi.

Kegiatan ini diadakan sebagai kegiatan dalam rangka ujian praktek bagi siswa kelas 9. Acara ini resmi dibuka oleh Bu Ramayenti, SS. MM selaku kepala sekolah. Acara ini yang dibuka tepat pukul 09.00 wib yang ditandai dengan pemotongan pita. Seperti acara pameran yang sesungguhnya untuk yang akan hadir di ruangan diharuskan mengikuti protokol kesehatan dan mengisi daftar hadir.

Kegiatan ini terlaksana atas bimbingan para guru terutama oleh guru bidang studi Seni Budaya yaitu Bu Afriyenni, S. Pd atau lebih dikenal dengan nama Bu Yeni Puspita. Serta kerja sama dan kekompakan dari siswa dan siswi kita dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Para guru dan para siswa dari kelas 7 dan 8 sangat antusias atas acara ini. Walaupun pameran mini tetapi banya karya seni yang ditampilkan yang berasal dari siswa sendiri. Banyak bakat seni yang perlu digali dan di tampilkan lagi. Walaupun dari sekolah yang termasuk sekolah kecil, namun dengan kegiatan ini dapat menjadi titik awal untuk siswa untuk dapat dikembangkan dikemudian hari.

Terlihat juga beberapa siswa memperlihatkan kepiawaiannya dalam melukis secara langsung di media kanvas. Sungguh luar biasa. Hasil karya yang sangat indah. Dan juga ada beberapa orang siswi yang asyik membuat bunga dari pipet bekas dengan kreativitas yang tak kalah indahnya.

Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan Pameran mini ini diantaranya, siswa belajar untuk bekerja sama dalam suatu kegiatan. Kerja sama yang baik akan menghasikan sesuatu yang baik pula, dan juga dapat menghasilkan sesuatu yang melebihi dari yang diperkirakan.

Protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Pelaksana dan para pengunjung memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Walaupun namanya Pameran Mini namun apresiasi yang tinggi untuk acara ini. Semoga kedepannya akan diadakan Pameran hasil karya seni siswa dengan jangkauan yang lebih besar lagi.

Swl, 11032021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu Icha. Sekecil apa pun karya para siswa tetap perlu diapresiasi. Salam semangat untuk terus berkarya.

11 Mar
Balas

Ya bunda. Benar sekali bunda. Walaupun dalam masa pandemi tetapi tetap berkarya. Terima kasih bunda.

11 Mar

Wah mantap sekali Bu Icha ..karya siswanya keren-keren ..berkat bimbingan guru-guru hebat siswa menjadi kreatif, salut..salam semangat terus berkarya bersama siswa.

11 Mar
Balas

Terima kasih pak.

11 Mar



search

New Post