Mariana Yogawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MGMP AA MTs Jawa Timur
Hadir menginspirasi

MGMP AA MTs Jawa Timur

Pengukuhan Pengurus KKG RA dan MI, MGMP MTs dan MA, MGBK MTs dan MA Propinsi Jawa Timur

Batu, 4-5 Maret 2024

Acara pengukuhan dihadiri 600 orang dari berbagai kabupaten dan kota di Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dikukuhkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur

Bpk Dr. H. Husnul Maram, M.HI di Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut, beliau menyampaikan PR yang dihadapi guru dan dunia pendisikan cukup besar.

Untuk itu maksimalkan potensi dan kompetensi guru. Senantiasa update dan upgrade mutu dan kualitas guru.

Aktifkan dan hidupkan organisasi KKG RA dan MI, MGMP dan MGBK MTs dan MA sebagai sarana mengasah kompetensi guru.

Jadilah guru yang profesional dan berkinerja.

Anak didik adalah tanggung jawab kita dan investasi amal jariyah ketika kita sudah meninggal.

Guru dalam bekerja jangan hanya menggugurkan tanggung jawab.

Menurut kitab talim mutaallim guru seperti ortunya. Doa ortu untuk anaknya pasti akan dikabulkan Allah.

Jangan mendoakan yang jelek untuk anak didik kita. Tapi doakanlah yang terbaik.

Penguatan moderasi beragama harus senantiasa dikuatkan dalam berbagai sektor kegiatan. Masukkan nilai-nilai moderasi dalam program-program kerja.

Ciri khas guru moderat adalah

Komitmen kebangsaan

Anti kekerasan

Toleransi

Adaptif dengan budaya setempat

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengingatkan bahwa guru harus bersikap objektif. Bukan subjektif. Menegakkan aturan Tanpa tebang pilih tanpa membedakan latar belakang sosial, ekonomi maupun budaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bapqk

04 Mar
Balas



search

New Post