Mariana Yogawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Oh Ramadhanku 1445 H
Tiada hari tanpa berteman dengan Al Quran

Oh Ramadhanku 1445 H

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia. Bulan yang penuh dengan kebaikan dan banyak orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Seolah olah tidak ada yang rela sedetik pun waktu berlalu di bulan Romadhon ini tanpa melakukan kebaikan.

Demikian pula halnya dengan para siswa di MTsN 2 Kota Malang, Ramadhan 1445 H ini ada banyak aksi kebaikan yang dilakukan. Mulai dari aktivitas Pondok Romadhon, Tadarus Al Quran one Day One Juz, sebar takjil dan sembako, tasharruf zakat fitrah, buka bersama dan seabrek kegiatan kebaikan lainnya.

Dalam Kegiatan Pondok Romadhon, selain mengkaji puasa dari segi hukum fikih, para siswa juga belajar langsung tentang puasa ditinjau dari segi kesehatan bersama dr. Uca.

Selama Pondok Romadhon ini, para siswa juga mengawali aktivitas nya dengan kegiatan pembiasaan ibadah sebagaimana biasanya. Diawali dengan shalat dhuha, membaca sholawat Nariyah dan membaca Al Quran.

Lantunan ayat ayat Al Quran dalam hari hari Ramadhan senantiasa terdengar di lingkungan madrasah. Setiap kelas minimal membaca 1 juz sebagaimana pembagian juz yang sudah ditentukan. Sehingga dalam sehari bisa khatam Al Quran karena jumlah kelas di madrasah kami ada 26 kelas dan ditambah dengan para guru dan karyawan yang tidak mau ketinggalan dengan para siswa.

Tidak hanya itu saja, para siswa juga belajar bersama tentang pergaulan remaja, adab kepada orang tua dan guru serta moderasi beragama. Materi tersebut dikemas dalam penyampaian materi, nobar dan game.

Yang lebih unik dan asyik adalah ketika para siswa belajar adab pergaulan remaja dengan menggunakan game SOS.

Seru dan unik bermain dan belajar materi pergaulan remaja melalui game SOS sembari tersenyum lebar ujar Diza siswa kelas 9 sks 2 tahun itu. Dan diikuti oleh tawa teman teman lainnya. Sayang dan sedih juga karena Ramadhan tahun ini Ramadhan terakhir kami di MTsN 2 karena kami sudah lulus sambung Fadya yang tak mau ketinggalan memberikan komentar ketika ditanya kesan ketika mengikuti Pondok Romadhon tahun ini.(MyO)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

23 Mar
Balas

terima kasih bapak.

15 Apr

Mantapnya

24 Mar
Balas

Terima kasih... mohon supportnya selalu

15 Apr

Sama sama bu

16 Apr

Terima kasih atas like dan komentar yang diberikan. Mohon dukungan bapak ibu selalu bagi seorang newbie yang sedang berusaha menjadi pembelajar sejati.21:21 Balas

23 Mar
Balas

Terima kasih atas like dan komentar yang diberikan. Mohon dukungan bapak ibu selalu bagi seorang newbie yang sedang berusaha menjadi pembelajar sejati.

23 Mar
Balas



search

New Post