Marianis Nur

Kelahiran tahun 1966 dan lama bertugas jadi guru semenjak tahun 1991.tugas pertama di SMA. 4 sungai penuh, pindah ke sumbar kab. Agam tahun 1997-2012 guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asaku

Asaku

Hari ini sesuatu membuat dadaku menjadi sesak, entah mengapa dari bangun tidur tadi tampa ada penyebanya hati merasa tidak nyaman saja. Sudah selesai pula ku berbenah untuk berangkat menuju tempat tugasku, tapj perasaan ini masih merasa kesal, hingga tampa ada kesalahan putriku , kena imbasnnya, kenapa ibu, pagi - pagi sudah marah, tampa menjawab ku beranjak menuju pintu, hati- hati ya bu, pesan putriku. " ia" sambil kuberlalu darinya. Kenapa aku ini ya Allah berilah ketenangan jiwa ini desis kalbuku. Dengan perasaan yang gundah kupacu skuterku tampa menghiraukan kecepatannya lagi, yang ada dalam kepalakju ku harus cepat sampai di tempat kerjaku. Alhandulillah ya Allah telah sampai aku dengan selamat.seperti biasa ku langsung kemeja kerjaku. Biasannya ku selalu pergi berjalan keliling terlebih dahulu setelah duduk sejenak, tapi pagi ini, kaki ini terasa berat, sesaat ku diam terpaku sambil menatap pekerjaan yang telah menumpuk. Apa ya tang harus ku lakukan untuk membuat hati ini jadi tenang , dimejaku kuletaakkan sebuah tafsir Alquran, lalu mataku terarah kesana. Lalu refleks tangan ku menjakau Al- qur'an tersebut.

Lau kubuka surat ke tiga puluh enam, srmbari hatiku memohon kepada Allah , ya allah berj kemudahan dan kelancaran ku hari ini, tak lama kemudian:" au'zubillahiminassyaitnirajiim. ....

Selesai surat ke tiga puluh enam ku baca, barukah hati ini mulai agak tanang . " sedang mengapa ya da is ini sekarang?

Tak lana spontanitas jemariku meraih benda kecil disakuku, nokia 310. Lalu terdengar dering dari ujung sana, akhirnya terdengar suara " panggilanmu sedang diLihkan, ku ulang sekali lagi tetap jawabannya sama.

Ya sudahlah , mulai saat ini ku tak akan menghubunginya lagi. Inilah sebenarnya yang membuatku sering merasa gundah. Hari ini tidak ada lagi seujung kukupun harapan untukmu, dengan perasaansedikit resah lembar kertas diatas meja mulai kulalap satu persatu, sampai akhirnya selesai juga.

Aduh ya Allah kenapa ku masih ingat sama d I a, dengan sekuat tenaga ku usir bayangan dan ingatanku padanya. Kau harus kuat desis kalbu ini. Jangan pernah tergantung pada orang lain tapi yang kau butuhkan hanyalah kasih sayang Allah. Alhamdulillah akhirnya jiwaku menjadi tenang, jam kerjakupun telah usai, dengan kangkah gontai menuju skuterku menuju pondok kenangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Moga diberi Allah sahabat yang terbaik dari Allah.Trim bk mae.

06 Aug
Balas

Moga selalu diberi Allah sahabat yang terbaik.Trim bk mae.

06 Aug
Balas

Sabar Bu... Semoga ada harapan yang lain yang menjanjikan bahagia

05 Aug
Balas

Aamiin smoga amanah yg kita jalankan ini memberi kebahagiaan, serta bernilai ibadah okeh Allah.Trim bk ezi

06 Aug

Semoga ketemu yang lebih baik bu..

05 Aug
Balas



search

New Post