Marianis Nur

Kelahiran tahun 1966 dan lama bertugas jadi guru semenjak tahun 1991.tugas pertama di SMA. 4 sungai penuh, pindah ke sumbar kab. Agam tahun 1997-2012 guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru ( H.7)

Guru ( H.7)

Guru panggilan yang begitu bermakna dan penuh nilai dan tanggung jawab yang dipikul pada pundaknya, guru tidak hanya sekedar mentransfer pengetahuan saja, akan tetapi tugas guru harus Guru memberikan dan menanamkan nilai-nilai moral seperti tanggung jawab, toleransi, disiplin, jujur, budi pekerti yang baik, kepedulian, empati, dan percaya diri, sabar,dan keagamaan. Nilai inilah yang akan menjadi fodamental dari pada siswa yang sekaligus calon generasi penerus dan SDM yang berpotensi. Kemudian memberikan pengetahun dan keterampilan supaya siswa paham dan mengerti serta menjadi siwa yang cerdas dan cakap, dengan kesabaran dan santun guru membimbing, mengarahkan, memberikan latihan, supaya lahirnya siswa sekaligus generasi bangsa.

Saat pandemi tugas tanggung jawab guru dihadapkan dengan tantangan yang berbeda karena guru tidak lagi berada didepan atau dekat siswa, akan tetapi melalui media sosial, daring istilahnya atau PJJ. Hambatan, kendala permasalahan yang dihadapi selama proses pembelajaran tentulah akan berbeda dengan saat pembelajaran langsung. Lalu bagaiman cara mengatsi masalah ini, diantara jawaban tersebut untuk mengatasinya guru harus memiliki kemampuan serta menegenal IT, banyak cara guru busa hadir dihadapan siswa sekalipun melalui dunia maya, seperti melalui video pembelajaran.sehingga siswa masih bisa merasakan kehadiran guru sebagai,:

1. Kominikator yang dirindukan dalam mengajarkan ilmu penegethuan dan keterampilan

2. Fasilitator yang komunikatif yang dapat memperlancar proses pembelajaran

3. Motivator selalu bisa hadir sekalipun dalam dunia maya untuk menyemangati peserta didik secara terus menerus

4. Sebagi konselor yang membimbing peerta didik yang mengalami kesulitan terutama selama pembelajaran

Inilah srbagian kecil makna panggilan guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih supportnya

06 Aug
Balas

Mantap Bunda... salam

04 Aug
Balas

Makasih dupportnya bk sry

06 Aug



search

New Post