Marianis Nur

Kelahiran tahun 1966 dan lama bertugas jadi guru semenjak tahun 1991.tugas pertama di SMA. 4 sungai penuh, pindah ke sumbar kab. Agam tahun 1997-2012 guru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kemimpinan ( tagur 12)

Kepemimpinan di defenisikan dengan berbagai macam perspektif yang berbeda- beda, diantarnya ada yang mengatakan bahwa pemimpin itu adalah, suatu proses seorang atasan mendorong bawahannya untuk berprikaku sesuai keinginan dan tujuannya. Begitu juga halnya dengan kepemimpinan disekolah yang kebih cendrung disebut leadership, karena kepemimipinan yang dilakukan oleh kepala sekolah , tidak hanya mendorong para guru beserta pegawai untuk dapat berbuat dan melaksanakan tugas dan Tanggung jawabnya sebagai seorang guru atau tenaga adm saja tapi kepala sekolahpun juga ikut melaksanakan , karena seorang leader tidak hannya memerintah tetapi mengajak, mengarahkan, membimbing dengan gaya kepemimpinannya untuk mempengaruhi dan mendayagunakan sumber SDM yang ada di sekolah sercara maksimal sesuai dengan komitmen dalam mencapai visi dan tujuanya. Maka kepemimipinan yang efektif adalah pemimpin yang mampu mendayagunakan semua potensi dan SDM yang ada dibawah kepemimpinannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bunda.

11 Aug
Balas



search

New Post