Mariatul Qiftiah

Mariatul Qiftiah, lahir di Stabat 29 Nopember 1985. Penulis merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara “Zainuddin Family”. Lulusan Sastra Jepang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Super Mom

Super Mom

Wanita adalah penerus peradaban. Jika tidak ada wanita, maka tidak ada sosok yang akan melahirkan bayi – bayi mungil penerus generasi di setiap bagian muka bumi ini. Tanpa hadirnya seorang wanita, kondisi sebuah rumah tangga akan sepi oleh celotehan – celotehan hebat yang menginspirasi seluruh anggota keluarga setiap harinya.

Wanita yang telah menjadi seorang ibu adalah madrasah atau sekolah pertama bagi anak – anaknya. Anak terlahir dari Rahim seorang perempuan, karena itu kedekatan antara ibu dan anak akan lebih kuat dibandingkan dengan ayahnya. Ibu biasanya selalu mendampingi anak – anak mereka pada awal pembentukan dirinya untuk menjalani perkembangan kehidupannya sehari – hari.

Pada zaman sekarang ini, para ibu banyak yang bekerja di luar rumah. Sehingga waktu bersama dengan anak pastinya berkurang. Sang buah hati lebih banyak menghabiskan kegiatannya sehari – hari dengan orang lain. Hal ini tentu membuat galau kebanyakan wanita karir di luar sana. Tak jarang ada yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Namun ada juga beberapa orang hebat yang berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bertahan pada setiap problematika yang dilaluinya.

“Super Mom” adalah wanita luar biasa yang bisa memerankan peran ganda sekaligus. Mereka dapat mengatur waktu bekerja mereka dengan baik. Hak anak tetap dipenuhi walau dengan kesibukan luar biasa di dunia kerjanya. Tidak hanya melulu urusan pekerjaan rumah yang seabrek itu yang harus mereka selesaikan. Namun urusan pembentukan karakter dan masalah pengasuhan anak pun dapat mereka lakukan dengan baik. Apakah ada ibu yang dapat berlaku seperti itu?

Ya. Ada. Walau dengan perjuangan yang sangat luar biasa mereka dapat melaluinya. Tentunya beberapa pengorbanan harus dilakukan. Seorang super mom harus dapat menentukan mana yang lebih prioritas ketika mereka dihadapkan pada sebuah pilihan. Seorang Super Mom harus mempertimbangkan besar kecilnya manfaat dari hal yang harus dia utamakan.

Jika seorang ibu yang bekerja salah menentukan prioritas dari pekerjaannya maka akan berdampak buruk bagi kehidupannya sehari – hari. Tentukan apa yang menjadi tujuanmu dan mana yang akan berjalan baik untuk dirimu dan keluargamu. Karena di balik seorang laki- laki hebat, ada wanita luar biasa yang selalu mendampinginya.

Salam rindu untuk wanita hebat diluar sana, yang senantiasa berjuang demi kemajuan bangsa tanpa meninggalkan amanah besar di dalam rumah tangganya. Tetap semangat dan menjadi tua dengan bahagia. I’m proud of you Super Mom. J

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Akhirnyaaaaa....mantap buk iyah

26 Feb
Balas



search

New Post