Ma'rifatul hidayah

every start is difficult ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Generasi Rabbani

Menuju Generasi Rabbani

Alhamdulillahi rabbil 'alamiin, buku ke 3 telah terbit, menjawab pertanyaan bagaimana cara menumbuhkan kepribadian muslim menuju generasi rabbani. Dengan terbitnya buku ini semoga mampu memberikan sumbangsih kepada khalayak, orang tua, pendidik, atau calon pendidik, mampu menyadari sepenuhnya dapat mengimplementasikan internalisasi nilai religius dalam menumbuhkan kepribadian muslim menuju generasi rabbani. Mendidik tidak hanya mentransfer pengetahuan akan tetapi mendidik juga menginternalisasikan nilai-nilai terutama nilai religius supaya menjadi seseorang yang mempunyai kepribadian muslim

Pada era globlasisasi ini, kesadaran sebagai orang tua semakin meningkat akan pentingnya penanaman nilai-nilai agama anak yang harus dikenalkan sejak dini sangat berpengaruh dalam membentuk kesadaran dan pengalaman agama pada diri anak. Adanya kesadaran dan pengalaman agama pada anak akan membentuk budi pekerti, perasaan, cita rasa dan kepribadian positif yang sangat penting bagi kehidupan anak selanjutnya baik secara personal maupun interpersonal.

Kepribadian merupakan aspek jiwa dan raga yang dipengaruhi oleh faktor dari dalam maupun dari luar diri seseorang, pengaruh itu tidak sama antara satu dengan yang lain, dan dapat berubah karena berbagai pengaruh diantaranya adalah pengaruh karena faktor yang ada dalam diri manusia dan faktor dari lingkungan seperti rumah, sekolah, ataupun teman sebaya.

Kepribadian muslim di sini mengandung arti kepribadian yang berlandaskan nilai-nilai Islam dalam setiap langkahnya, menuju generasi rabbani yaitu generasi yang terdidik dengan nilai-nilai Islam dan menyadari serta mengamalkan nilai-nilai tersebut dengan penuh kesadaran.

Nah, bagaimana strategi, bentuk-bentuk internalisasi nilai religius, metode interaksi nilai religius dan transformasi nilai religius dalam menumbuhkan kepribadian muslim kepada anak didik dikupas tuntas di buku ini.

Salam,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post