Marlia Marlia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ujian Lagi
pixels.com

Ujian Lagi

Pagi itu cuaca sangat bersahabat, matahari bersinar dengan lembut mengiringi ujian tengah semester anak-anak SMP Budisatrya Medan. Di sela-sela mengawas aku sempatkan menulis karena pun anak-anak ujian menggunakan gadged mereka.

Selesai mengawas ada anak yang bertanya "Bu, kenapa kita selalu ujian?", sambil tersenyum aku menjawab pertanyaannya dengan perumpamaan " Bagaimana kita mengetahui isi sebuah botol?". Mereka pun menjawab "dengan menuangkan isinya bu". Begitu juga dengan kita, apakah ilmu yang kita peroleh itu sudah sesuai dengan yang disampaikan guru atau tidak itu dapat dilihat dari hasil ujian yang yang diberikan.

Begitu juga dalam hidup, kadang kita di uji dengan sesuatu yang kita kira di luar kemampuan kita, tapi pada dasarnya ujian itu sebenarnya Allah berikan karena kita mampu untuk menghadapinya(menjawabnya).

Jadi sebenarnya sekolah adalah persiapan untuk menghadapi masa depan, di sekolah di tanamkan karakter-karakter yang baik dan ilmu yang bermanfaat untu masa depan.

Medan, 06 Oktober 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

06 Oct
Balas

Terimakasih Pak, salam literasi

06 Oct

Alhamdulillah....krannya mulai lancarrrr..lanjut terusssss. Barakallah....

06 Oct
Balas

Alhamdulillah, makasih uthi.

06 Oct



search

New Post