Marlina

Guru di MAN 1 Kota Padang, mengampu mata pelajaran SKI . ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hikmah Mentari Menyinari Bumi Ketika Negeri Dilanda Wabah Pandemi COVID-!9

Hikmah Mentari Menyinari Bumi Ketika Negeri Dilanda Wabah Pandemi COVID-!9

Hikmah yang kita ambil ketika sinar mentari menyinari bumi ketika negeri tercinta masih dilanda wabah Pandemi COVID-19. Manusia memetik hikmahnya;

1. Yakinlah Bahwa Wabah COVID-19 Segera Berakhir

Wabah pandemi COVID-19, seperti gumpalan hawan hitam. Gumpulan hitam itu minmbulkaan badai dasyat melanda negeri. Yakinlah badai tersebut akan reda dan berlalu. Ketika badai melanda jangan panik. Ikhtiar maksimal untuk menyelamati diri dan orang-orang yang disayangi. Ikhtiar tersebut dibarengi dengan munajat kepada Allah. Allah pemilik Alam semesta dan seisinya.

2. Wabah Melanda Negeri Ujian Bagi Penghuninya.

Apa pun yang terjadi di alam ini, tentu ada pesan Allah bagi penghuninya. Bagaimana penghuninya menyikapi. UJian datangnya tanpa diduga. Begitu juga dengan pandemi COVID-19 ini. Pandemi COVID-19 membuat panik sebagaian besar penghuninya. Setiap masa penduduk bumi pasti akan dilanda ujian yang hebat. Hal itu sebagai pertanda bagi Allah akan melihat siapa hamba-Nya yang benar-benar beriman dan beramal sholeh.

3. Sabar dan Ikhlas

Kesabaran dan keikhlasan bagi seseorang atau penduduk negeri yang dilanda wabah sebagai pengendali agar menjadi gusar dan panik. Kegusaran dan kepanikan akan membuat penduduk atau orang tersebut menjadi lemah. Orang yang lemah akan mudah terjangkit wabah tersebut. Oleh karena itu, wabah itu akan mudah diatasi dengan ikhtiar atau usaha penuh kesabaran dan keikhlasan.

Yakinlah pandemi COVID-19, insyaallah akan segera berakhir di negeri kita tercinta ini. Aamiin Yaa ILLahi Rabbii.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yaa Allah Segrakanlah musnahkan virus ini di negeri tercinta ku

28 Apr
Balas

Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua

13 Apr
Balas

Inysaallah

25 Apr



search

New Post