Marlina

Sulung dari empat bersaudara ini kelahiran Bondowoso, 4 Maret 1971. Pendidikan dasar dan menengahnya diselesaikan di Bondowoso. Kuliah D2 PGSD di IKIP Negeri Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kawah Ijen

Kawah Ijen

Di Bondowoso ada gunung yang memiliki kawah terkenal dengan sebutan Kawah Ijen. Di Kawah Ijen hawanya sangat sejuk, bahkan ada yang mengatakan dingin. Meski siang matahari bersinar terang, udara di puncak gunung tetap terasa sejuk.

Di tempat ini banyak penambang belerang yang bekerja tak kenal lelah. Kawah Ijen menghasilkan belerang yang ditambang oleh pekerja setiap hari. Mereka naik turun gunung dengan semangat yang luar biasa. Mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Keindahan Kawah Ijen sudah terkenal ke manca negara. Saat ini Kawah Ijen merupakan salah satu kawasan yang termasuk dalam Ijen Geopark. Setiap hari tempat ini selalu dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Mereka datang ke sana untuk melihat keindahan Kawah Ijen. Apakah teman-teman sudah pernah ke Kawah Ijen? Jangan lupa untuk menyempatkan diri datang ke sana ya?

Bondowoso, akhir Januari 2022

Marlina, s.Pd.

bacaan ini untuk referensi peserta didikku

di UPTD SPF SDN Dabasah 3

#IjenGeopark

#SchooltoIjenGeopark

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post