marlina djalis

Akun Awal Marlina berganti menjadi "marlina.djalis" Marlina, sulung dari lima bersaudara. Guru di MAN 1 Kota Padang. Sejak Kecil Bermimpi menjadi penulis. Imp...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf (12)  Petualangan Gadis Kecil Manjat Pohon Durian

Pentigraf (12) Petualangan Gadis Kecil Manjat Pohon Durian

#Tangtangan Menulis Hari Ke-8

Iin suka bertualang sama teman-temannya. Teman Iin, pada umumnya anak laki. Maklum, sebaya dengannya adalah anak laki. Sehingga ia, suka main bareng mereka. Seperti mancing di selokan-selokan dekat sawah tetangga dan mandi-mandi di sungai. Bahkan kadang-kadang memanjat pohon. Walaupun Iin anak perempuan, kelakuannya seperti anak laki.

Ketika Iin, diminta oleh Maknya mengambil air minum. Sumur air minum, hampir 1 Km jaraknya dari rumah. Perkarangan rumah Iin, banyak batang durian. Iin lihat-lihat pohon durian. Eh ternyata Iin, tergoda untuk mengambil buah durian. Memang batangnya tinggi, tetapi banyak cabangnya. Tepat pula, lagi musim durian. Tanpa pikir, Iin langsung manjat pohon.

Tak lama berselang. Mak nya Iin datang, sambil membawa galah bambu. “Turun! Cepat turun ...! Nada suara Mak tinggi, menahan marah. Ya Mak? Iin ketakukan. Iin cepat-cepat turun. Mak larang Iin manjat. Mak, takut Iin jatuh. Paham Mak?” Dalam Iin berkata ”Alhamdulillah, buah duriannya dapat juga”. Memang Iin, dapat menjatuhkan beberapa durian. Iin , masih kelas dua SD. “Mak Iin jemput air dulu? Ya, segera Iin. Nanti ke buru sore. Iin, segera ambil dirgen dan berlari-lari ke sumur. Lega hati Iin. Ia berkata dalam hati “Alhamdulillah, Mak ku, tak marah lagi”.

Rimbo Panjang (Padang), Selasa, 8 Dzulqaidah 1441 H / 30 Juni 2020 M

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisah Gadis kecil kelas 2 SD manjat pohon durian. Mudah-mudahan menambah warna dan ragam bacaan gurusianer

30 Jun
Balas

Saalam literasi, mantap

03 Jul
Balas

Sumangat bu lina, salam literasi

01 Jul
Balas

Terima kasih Bu Net..salam literasi kembali Bu...

03 Jul

Gadis kecil memamjat durian. Waduh, jangan sampai terulang Bun.

30 Jun
Balas

Insyaallah, takkan terulang Bun...terima kasih

30 Jun



search

New Post