marlina djalis

Akun Awal Marlina berganti menjadi "marlina.djalis" Marlina, sulung dari lima bersaudara. Guru di MAN 1 Kota Padang. Sejak Kecil Bermimpi menjadi penulis. Imp...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf (13)  Takut...

Pentigraf (13) Takut...

#Tangtangan Menulis Hari Ke-9

Takut...? Iin, apabila melihat darah. Apalagi orang luka parah. Iih.. orang-orang itu berdarah. Iin bertanya “Mak, kenapa meraka seperti itu”. Mereka tertimpa pohon. Kenapa sampai tertimpa Mak? Ketika menebang pohon di hutan. Batang pohon yang ditebangnya besar. Lebih besar dari drumd. “Iih besarnya Mak? Ya Iin. Ketika pohon hendak roboh, tidak bisa mengelak. Malangnya, mereka tertimpa pohon.

“Mak, ya Iin? Iin lihat, ada orang yang ditandu tak bergerak lagi. Oh ya Iin, dia sudah meninggal. Dari mana Mak tahu, kalau dia sudah meinggal. Mak, dikasih tahu sama “Pak Sam”. Pak Sam, siapa Mak? Kemenakan Gaek Iin. Oh., Pak Sam tu... Baru Iin ingat. Kenapa orang itu, sampai meninggal Mak?. Terlambat mendapat pertolongan. Sehingga nyawanya tak terselamatkan lagi.

Daerah tempat tinggal Iin, masih banyak tumbuh pohon-pohon besar. Tetapi jarak dari rumah cukup jauh juga, sekitar 4 sampai 5 km. Walaupun demikian, banyak para Tukang Arik berdatangan ke sana. Apabila berhasil menebang dengan selamat. Sehingga dihasilkan kayu balok atau papan. Apabila tidak, nyawa tantangannya. Sebagaimana peristiwa yang dilihat Iin di atas.

Rimbo Panjang (Padang), Rabu, 01 Juli 2020 M

Keterangan:

Gaek adalah panggilan kakek di Minang

Arik adalah nama alat menebang pohon dengan gergaji besar di Minang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat Bun...kereennn

01 Jul
Balas

Terima kasih supportnya Bu..

03 Jul

sumangat bu lina, salam literasi

03 Jul
Balas



search

New Post