marlina djalis

Akun Awal Marlina berganti menjadi "marlina.djalis" Marlina, sulung dari lima bersaudara. Guru di MAN 1 Kota Padang. Sejak Kecil Bermimpi menjadi penulis. Imp...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pentigraf (21) Sore Mencekam

#Tantangan Menulis Hari Ke-17

Iin sering sendirian menunggui kebun sepeninggal Mak nya. Letak kebun Iin memang jauh dari keramaian. Siap salat Asyar, karena kelelahan Iin tertidur. Sontak, Iin terkejut mendengar hujan sangat lebat.

Cepat-cepat Iin siap-siap pulang ke rumah. Jarak kebun dari sekitar 3 km. Sore itu terasa lain, cuaca dingin dan seperti suasana senja. Iin segera pulang. Teman adalah dua ekor anjing. Iin, berkata kepada kedua anjingnya “Yok Moly, dan hitam kita pulang.” Kedua anjing Iin, menggerak-gerakkan ekornya seperti paham apa yang dikatakan tuannya itu.

Setiap mau ke kebun, Iin memang selalu diteman kedua anjingnya. Kelebihan Moly, dia jagok berkelahi dengan monyet. Sedangkan Hitam, dia berani mengejar babi. Sambil salawatan Iin, berjalan hati menelusuri jalan setapak. Sulit juga melawatinya karena jalanan banyak tertutupi longsoran tanah menimbun jalan. Walaupun longsor tidak besar tetapi cukup sulit juga dilewati Iin. Alhamdulillah, Iin sampai dengan dengan selamat di rumahnya. Tepatnya waktu azan Magrib berkumandang. “Ayah, Uni sudah tiba. Alhamdulillah”, kata Ayah Iin. Adik dan Ayah lega karena sampai di rumah.

Rimbo Panjang (Padang), Kamis, 09 Juli 2020 M

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post