marlina djalis

Akun Awal Marlina berganti menjadi "marlina.djalis" Marlina, sulung dari lima bersaudara. Guru di MAN 1 Kota Padang. Sejak Kecil Bermimpi menjadi penulis. Imp...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf (9) Potret Alam

Pentigraf (9) Potret Alam

#Tantangan Menulis Hari Ke-3

Alam indah nan asri. Bersyukur aku tinggal membaur dengan alam. Aku tinggal di rumah di kebun. Kebun milik saudara angkat suami ku. Luas kebun itu, sekitar 3 hektare. Gumam ku “Indah sekali alam sekitar ku, karena Allah pencipta Maha Indah” Alhamdulillah, lagi-lagi aku bersyukur. Sejak SD sampai perguruan tinggi aku senang memandangi alam sekitar. Pemandangan, seperti gunung, hijaunya dedaunan, indah langit dihiasi awan beraneka warna dan lainnya.

Aku hobi motret alam. Pemandangan pagi ku abadikan. Siang matahari mulai terik. Dan alam sore juga ku abadikan gambarnya dengan kamera handphone. Tak puas-puas ku pandangi hasil potret ku. Masyaallah, hanya kalimat itu sering terucap dari bibir ku. Hasil potret tersebut, ku lihatkan ke suami ku. “Uda indah sekali kan? Ya, sangat indah, kata suami ku”.

Potret Alam Pagi

Potret Siang Hari

POTRET KU WAKTU SORE

Kemudian siap salat Magrib, aku memperhatikan dan menseleksi foto-foto tersebut. Sebab aku akan memasukkan beberapa ke dalam tugas esai ku. Tugas kelas menulis majalah literasi media guru Indonesia. Suami ku, bilang “ Na, Uda ke Surau dulu ya? Ya Uda...? Setiap malam Jum’at, suami ku ruitn pergi ke surau untuk mempimpin zikir bersama jama’ahnya. Alhamdulillah jam 22.30 WIB, suamiku sudah kembali. Tetapi aku belum selesai menulis. Aku berkata “Uda, Awak (aku atau saya) belum salat Isya. Segera salat Isya? Yo Uda?. Alhamdulillah, target hari ini, insyaallah hampir tuntas.

Rimbo Panjang (Padang), Kamis, 5 Zulqaidah 1441 H/25 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah-mudahan senang memandang hasil potret ku. Semoga bermanfaat bagi Gurusianer Indonesia.

25 Jun
Balas

Keren bu Marlina salam literasi

26 Jun
Balas

Alhamdulillah, terima kasih Bu Dewi

27 Jun



search

New Post