MARNI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU BAHAGIA

AKU BAHAGIA

DAPAT MENGAJAK ANAK-ANAKKU PERGI BERLIBUR

Pada hari libur saya sangat memanfaatkan waktu sebaik mungkin buat keluarga. Semua itu saya lakukan karena dihari-hari kerja bisa dikatanan waktu saya habis untuk urusan dinas yaitu menyelesaikan tugas rutinitas. Pada hari Minggu kami sekeluarga dapat berlibur ke sebuah tempat yang membuat anak-anak saya dapat menikmati hari liburnya. Pada saat itu yang membuat saya sangat bahagia karena saya dapat membawa anak asuh saya untuk ikut pergi liburan. Saya sangat puas melihat kebahagiaan dia manakala sampai di tempat hiburan. Luar biasa ekspresi rasa bahagianya melihat arena permainan tersebut. Kata-kata yang tidak saya lupakan yang keluar dari mulutnya,” waduh serasa mau pingsan aku,” Setelah saya Tanya kenapa mau pingsan bang? dia menjawab saya belum pernah main seperti itu. Hal itulah yang membuat hati saya merasa trenyuh bahagia luar biasa. Singkat punya cerita, sebenarnya anak tersebut sudah yatim sejak dalam kandungan. Ketika berusia 7 tahun ibunya meninggal dunia jadilah anak yatim piatu. Tadinya anak tersebut sempat tinggal bersama kami, tetapi lama kelamaan tidak kerasan dengan alasan kasihan sama neneknya. Karena berbeda tempat tinggal tidak selamanya saya ajak liburan. Pada saat itu baru saya ajak untuk ikut liburan bersama.

Hari sudah siang, tiba saatnya untuk makan siang. Begitu lahapnya mereka menikmati makannya bahkan satu porsi habis dilahapnya. Sepulang dari liburan dengan bangganya menceritakan pengalamannya saat liburan tadi. Saya ikut bahagia. Ternyata kebahagiaan itu mudah untuk diciptakan demi kebersamaan.

SELESAI TUGAS

Hari demi hari rutinitas kita sebagai guru tiada henti-hentinya. Mulai dari tugas mengajar sampai tugas evaluasi. Semua tugas saya jalani dengan hati yang tulus dan lkhas sehingga semua tugas dapat berjalan dengan rasa yang ringan. Setelah setengah semester kita diwajibkan untuk mengadakan evaluasi. Untuk itu kita harus mempersiapkan perangkat yang akan digunakan untuk evaluasi tersebut, diantaranya membuat kisi-kisi, kartu soal dan naskah soal. Selain itu saya juga mendapat tugas untuk membuat soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Sebenarnya untuk tahun ini saya tidak mengajar kelas IX, tetapi oleh pihak sekolah mendapat tugas untuk membuat semua perangkat tersebut. Satu hal yang membuat saya agak menguras tenaga adalah manakala soal USBN sudah selesai tinggal memperbanyak, tiba-tiba datang kisi-kisi baru yang bernomor. Ternyata setelah dikroscek banyak kisi-kisi ataupun soal yang tidak sesuai yang membuat saya harus menyusun ulang soal tersebut. Dengan keseriusan saya akhirnya selesai juga kisi-kisi dan soal tersebut.

NIKMAT SEHAT

Nikmat yang paling berharga adalah nikmat sehat. Untuk itu kita harus banyak bersyukur atas nikmat Allah yang tiada taranya itu. Untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan, karena sehat itu tidak dapat dinilai dengan uang. Seberapapun harta yang kita punya, setinggi apapun jabatan yang kita sandang tidak ada artinya karena tidak dapat menikmati. Uang banyak tetapi karena banyak makanan yang harus dipantang, maka kita tidak dapat menikmati. Percuma jabatan tinggi tetapi karena kondisi yang kurang sehat maka tidak dapat menikmati semua yang dimiliki.

Sehat bukan hanya dalam arti fisik, tetapi juga dalam arti psikis. Untuk itu setiap bangun tidur harus selalu berpikiran positif dan optimis. Untuk mrnciptakan badan yang sehat kita harus makan-makanan yang sehat dan olah raga yang teratur. Untuk olah raga harus mempertimbangkan usia masing-masing orang. Untuk usia lansia harus memilih olah raga yang sifatnya ringan, jangan banyak menguras tenaga. Jangan sampai setelah olah raga justru mengalami cidera. Jenis olah raga yang disarankan untuk lansia seperti jalan kaki.Selain olah raga kita harus banyak melalukan aktifitas fisik sehingga otot-otot tubuh tidak kaku.

Untuk menjaga kesehatan psikis atau rohani harus banyak membaca. Bacaan yang dianjurkan adalah bacaan yang sehat. Bacaan yang sehat akan membawa ketenangan batin. Kalau batin kita bergejolak maka kita akan merasa stress, dan setelah stress maka tidak akan melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Untuk itu sehat mahal harganya dan harus kita jaga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post