MARNIATI, S.Sos, M.Pd

Hamba Allah yang diamanahkan sebagai Pendidik pada MTsN 1 kota Pekanbaru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hikmah Cinta dalam Kehidupan

Hikmah Cinta dalam Kehidupan

Tantangan H-21

Ketika saya membuka fb saya, di situ terlihat ada gambar jam, tertulis "kenangan +9". Saya klik, karena saya suka menyusuri status kenangan yang telah saya updates setahun yang lalu dan tahun-tahun sebelumnya.

Saya jadi senyum-senyum sendiri ketika membaca koment yang ada. Banyak juga status baik yang terlupakan dan ketika membacanya, maka akan merefresh kembali ingatan akan sebuah peristiwa yang masih tertera pada sebuah tulisan.

Seperti hari ini, saya update kembali status di tahun 2018. Sebuah tulisan hikmah yang baik karena dengan membacanya kita mendapat pencerahan dan ada hikmah atau pelajaran yang bisa di ambil.

Tulisan ini adalah tulisan yang saya share dari sumber lain. Saya tidak tau sumber aslinya dan waktu itu tidak kepikiran mencantumkan tulisan siapa yang saya salin ini. Hanya saja dari empunya, di akhir tulisan sudah ada izin untuk membagikan.

Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi siapa saja yang membaca dan menjadi pahala bagi yang membuatnya.

Baik silahkan di simak :

KISAH HIKMAH : KEKAYAAN, KESUKSESAN dan CINTA

Pada suatu hari ada seorg Ibu yg baru pulang dari pasar melihat ada 3 org berjanggut di halaman rumahnya. Ketiga pria itu terlihat letih dan lapar. Ibu itu mengajak mereka masuk untuk makan, tapi mereka bertanya,

“Apakah suamimu sdh pulang ?”

“Belum” jawab Ibu itu.

“Kalau begitu kami tidak bisa masuk.”

Ketika suaminya pulang, Ibu itu menceritakan tentang ketiga orang tersebut, dan suaminya menyuruhnya mengajak ketiga orang itu untuk masuk. Ketika ia menyuruh mereka masuk, salah seorang berjanggut itu berkata:

“Yang itu bernama KEKAYAAN, yang itu KESUKSESAN dan saya CINTA. Kalian harus memilih salah satu dari kami untuk masuk ke dalam rumahmu, kami tidak bisa masuk bersama-sama.”

Ibu itu masuk ke dalam dan menceritakan apa yg dikatakan orang itu, suaminya berkata:

“Suruh KEKAYAAN masuk, saya ingin rumah ini penuh dengan KEKAYAAN.”

Tapi Ibu itu berkata: “Lebih baik KESUKSESAN, biar semua pekerjaan kita slalu penuh dengan KESUKSESAN.”

Anak-anak mereka berkata: “Lebih baik CINTA, biar rumah ini selalu penuh dengan CINTA,”

Akhirnya semua setuju untuk mengajak CINTA masuk, Ibu itu kembali ke depan dan berkata, “Yang bernama CINTA silahkan masuk.”

Ketika orang yang bernama CINTA berjalan masuk, kedua orang yang lain mengikutinya.

Si Ibu heran dan berkata, “Kami hanya mengundang CINTA, kenapa kalian ikut?”

Org itu berkata, “Kalau Ibu memilih KEKAYAAN atau KESUKSESAN, kami hanya bisa berjalan sendiri-sendiri. Tapi karena Ibu memilih CINTA, kami berdua akan selalu mengikutinya kemanapun dia berjalan. Sebenarnya kami berdua ini BUTA, hanya CINTA yg bisa melihat dan menuntun kami kemanapun dan kapanpun juga…. “

Jalani hidup ini dgn CINTA!

Dan bersyukur kita masih berada diantara orang-orang yang mencintai kita….Alhamdulillah…

Dengan CINTA, maka kita akan BEKERJA...

Dengan BEKERJA atas dasar CINTA akan tercapai kehidupan yang HARMONI, SUKSES, KAYA dan PENUH CINTA DAN KASIH SAYANG

SUBHANALLAH

"Semoga ALLAH memberikan kita cinta, kekayaan dan kesuksesan baik di dunia dan di akhirat nanti, dan Semoga ALLAH bimbing kita agar senantiasa menjadi hamba-Nya yang tidak meremehkan waktu shalat, dan waktu2 yang sudah ALLAH berikan untuk kita, terhindar dari maksiat dan perzinaan, dekat dengan ibadah kepada ALLAH SWT. aamiin"

Sampaikan dakwah ini kepada sahabat, dan teman-teman facebook anda. Semoga pahala ini terus tersebar hingga membukakan pintu hati setiap orang yang membacanya...

*******

Dari cerita hikmah diatas dapat saya simpulkan, bahwa salah satu unsur terpenting dalam hidup ini adalah CINTA.

Kehadiran kita didunia ini juga karena cinta, manusia bisa bertahan hidup juga karena cinta. Cinta yang di berikan oleh sesama makhluk dan tak kalah besar adalah cinta sang khalik yakni Allah SWT kepada manusia.

Seperti yang pernah saya dengar, bahwa dari sedikit saja sifat maha pengasih-Nya yang Allah berikan kepada manusia maka manusia hidup berkasih sayang di muka bumi.

Cinta membuat manusia berusaha membahagiakan pasangan dan keluarganya. Cinta juga yang membuat manusia menghambakan diri, mencintai Allah dan Rasul-Nya serta memohon kepada Allah SWT untuk di kumpullan di syurga-Nya kelak.

Hidup dengan cinta akan memberikan kebahagiaan dan kenyamanan.

Sukses dunia dan akhirat ...

Pekanbaru, Sabtu 25 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post