MARNIATI, S.Sos, M.Pd

Hamba Allah yang diamanahkan sebagai Pendidik pada MTsN 1 kota Pekanbaru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Lupa Bahagia

Jangan Lupa Bahagia

Tantangan H11

Hidup itu kita yang jalani. Jangan buat sulit. Sebagaimana bahagia, maka sulit itu kita yang ciptakan.

Apapun yang kita lakukan, tidak akan bisa membuat semua orang suka. Pasti ada yang suka dan ada yang tidak. Manusia mempunyai penilaian sendiri. Ada kata bijak yang berbunyi " Tidak perlu kamu menceritakan siapa kamu karena yang mencintaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak menyukai itu".

Jadi kalau kita meyakini ungkapan tersebut maka kita tidak perlu banyak bicara karena hasil penilaiannya kita sudah tau. Hal yang terpenting adalah apa yang kita lakukan TIDAK bertentangan dengan norma apapun termasuk syariat agama.

Selama ini kita menggantungkan hidup pada penilaian orang, lupa dengan penilaian Allah swt. Sehingga ketika yang kita lakukan sudah benar tetapi tidak di sukai orang, kita merasa sedih, stres dan lainnya.

Kekhawatiran seperti ini yang keliru dan merubah mindset seperti ini juga tidak mudah.

Mulailah dari sekarang untuk memilih penilaian Allah SWT dan meninggalkan penilaian manusia.

Ketika yang di tuju penilaian Allah SWT, maka penilaian manusia akan terkesampingkan. Biarlah orang iri, biarlah mereka dengki, semua itu tidak akan merugikan kita. Hanya orang-orang yang tulus berada di dekat kita. Sama-sama satu tujuan yakni mengharapkan ridho Allah SWT.

Kalau ridho Allah sudah di raih, kebahagiaan apa lagi yang tidak kita miliki. Bukankah hidup ini semata-mata mengharapkan Ridho-Nya ?!.

Yukk..Jangan lupa bahagia...

Pekanbaru, Rabu 15 Aprl 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post