Marti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TERKENANG AYAHANDA (Tagur hari ke-39)

TERKENANG AYAHANDA (Tagur hari ke-39)

Elang itu masih bertengger di pucuk cemara, ketika purnama mulai hadir menyapa malam. Aku masih terpaku dalam lamunan, terbias masa bahagia dalam pengayoman ayahanda. Kehampaan ini sungguh merenggut segala daya yang ada. Tubuhku serasa tak bernyawa. Aku masih terdiam dalam kesendirian. Rasa putus asa dalam hatiku telah meluluhlantakkan jiwa ragaku pasca kepergian ayahanda. Hiruk pikuk dunia seolah tidak mampu membangkitkan jiwaku yang kosong. Begitu berartinya kehadirannya dalam hidupku.

Aku telusuri jejak-jejak langkahmu di jalan setapak desa ini. Bagaimana aku bisa lupa, jejak itu masih begitu jelas membekas di pematang sawah ini. Dengan memeluk sekeping rindu, aku jalani ritme hidup ini. Dengan semangat perjuangan yang selalu engkau kobarkan di dadaku, aku arungi perjalanan ini.

Sepatah pesan yang pernah engkau sematkan di hatiku,”tetaplah berjalan di atas kebenaran, meskipun itu sulit. Tujuan hidup ini bukan hanya sesaat , tapi di kemudian hari kita akan menuai segala yang kita kerjakan”. Masih kuingat, engkau begitu mengkhawatirkan kami, anak-anakmu. Ayahanda, your advice is a command. Akan aku nyalakan semangat impianmu, akan aku sematkan namamu di relung hatiku. Hanya untukmenikmati senyummu. Di peraduan damai keabadian.

Slawu, 18 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetaplah berjalan diatas kebenaran. Sepakat bun. Pesan ayahanda. Izin follow

18 Oct
Balas



search

New Post