MARWATI

Marwati, adalah guru Bahasa Inggris di MTs N 6 Kulon Progo. Ibu 2 anak ini kuliah di D3 Pend. Bahasa Inggris IKIP Semarang (Unes ). Melanjutkan S1 di Universita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari berita

Belajar dari berita

Belajar dari Berita

# Day_6 (2)

# Tantangan Gurusiana

# Marwati, MTs N 6 Kulon Progo

# Opini

Hari-hari terakhir ini berita berpulangnya saudara, sahabat, tetangga terus mnerus memenuhi sekeliling kita. Berita tersebut ada yang melalui pengumuman di masjid, whatsapp grup, facebook, telepon, sms, maupun media lain. Seolah-olah dunia sekeliling kita dipenuhi dengan kematian.

Selain itu berita senakin banyaknya orang di sekitar yang terpapar Covid-19, semakin menambah mencekamnya suasana. Bagi orang yang berhati kecil, hal ini bisa mempengaruhi pikiran. Pikirannya dipenuhi dengan hal negatif. Hal ini justru bisa mempengaruhi kesehatan. Pikiran negative akan menurunkan imun. Imun mempunyai peranan besar dalam menangkal berbagai penyakit.

Ada hal yang bisa diambil sisi positif dari berbagai berita tersebut. Kematian itu memang sangat dengan dengan diri kita. Di manapun kita berada, bila sudah saatmya akan sampai juga. Makah al yang harus segera dilakukan adalah mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk bekal.

Hal positif lain yang bisa kita ambil adalah mensegerakan berbagi kebaikan. Disaat banyak orang kekurangan karena ketiadaan pekerjaa, saatnya berbagi untuk yang membutuhkan. Tidak menunda kebaikan adalah hal yang baik dilakukan.

Untuk orang –orang yang mau berpikir dia akan mengambil pembelajaran dari semua kejadian di sekelilingnya. Dengan tetap berserah kepadaNya melalui doa yang selalu dipanjatkam, manusia hanya bisa berserah setelah semua ihtiar diupayakam.

Joglo Mawar, 15 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kematian itu pasti tinggal menunggu waktu. Perbanyak bekal itu sikap cerdas dalam menyikapinya. Cukuplah Kematian sebagai Nasihat. Baarakallaahu fiik ibu Marwati

15 Jul
Balas



search

New Post