MARWATI

Marwati, adalah guru Bahasa Inggris di MTs N 6 Kulon Progo. Ibu 2 anak ini kuliah di D3 Pend. Bahasa Inggris IKIP Semarang (Unes ). Melanjutkan S1 di Universita...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjalanan Suci Hati (7) Mina

Perjalanan Suci Hati (7)

# Mina

# Day_13 (2)

# Tantangan Gurusiana

# Marwati, MTs N 6 Kulon Progo

# Opini

Mina menjadi tempat yang harus disinggahi oleh para jamaah haji setelah Muzdalifah. Tempat ini sekarang sudah dipenuhi dengan tenda permanen untuk para jamaah. Fasilitasnya pun sudah memadai. Ada kipas angin atau ac dalam setiap tenda, kamar mandi, dan dapur, Di dapur ini selalu tersedia air panas bila kita membutuhkannya.

Ibadah yang utama di Mina adalah melempar Jumrah. Tempat melempar Jumrah ini harus melalui jalan dengan beberapa terowongan. Di sepanjang jalan akan melihat banyak sekali manusia dengan berbagai pakaian. Jika di Indonesia, seperti kegiatan jalan santai. Namun kegiatan ini dilakukan secara berkelompok dan sambil melantunkan doa.

Melempar Jumrah memang butuh perjuangan. Tapi akan selalu ada kemudahan bila kita selalu berharap dengan tulus kepada Alloh SWT. Sesuai dengan kata Mina yang berarti harapan.

Joglo Mawar, 23 Juli 2021 (13 Dzulhijah 1442)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maasya-Allaah, selamat berbahagia karena sudah mrlaksanakan rukun ke-5

24 Jul
Balas



search

New Post