MARWATI

Marwati, adalah guru Bahasa Inggris di MTs N 6 Kulon Progo. Ibu 2 anak ini kuliah di D3 Pend. Bahasa Inggris IKIP Semarang (Unes ). Melanjutkan S1 di Universita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pulang

Pulang

Pulang

# Day_35 (2)

# Tantangan Gurusiana

# Marwati, MTs N 6 Kulon Progo

# pentigraf

Sudah tiga tahun sejak Aldian pergi merantau, belum sekalipun dia pulang kampung. Rasa rindunya pada keluarga dan kampung halaman, selalu ditahannya. Aldian punya prinsip, pantang bginya pulang sebelum sukses.

Ibunya hampir tiap bulan mengiriminya surat untuk mengurangi rasa rindu. Ibunya selalu memintanya untuk segera pulang. Namun, ada saja alasan Aldian menunda untuk pulang.

Hari itu Aldian menerima surat dari ibunya untuk yang kesekian kalinya. Dalam suratnya, Ibu Aldian mengatakan, kalau kesehatannya semakin menurun. Dan dia sangat mengharapkan Aldian pulang. Kali ini Aldian tak tega. Dia berniat pulang. Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, Aldian berangkat. Sesampai di halaman rumah, dia heran karena banyak tetangga berkumpul di rumahnya. Ternyata ibunya sudah “pulang” tanpa menunggu Aldian pulang. Penyesalan selalu datang kemudian, itu yang dirasakan Aldian.

Joglo Mawar, 13 Agustus 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Penyesalan tiada guna..

01 Jan
Balas



search

New Post