Maryati

Alhamdulillah dari tahun 1994 saya masih menjadi guru di MAN 1 kota Cilegon hingga sekarang. Dimulai dari hobi membaca saya belajar menulis. Menulis yang paling...

Selengkapnya
Navigasi Web
Misteri Kehidupan

Misteri Kehidupan

Day 125

Hidup itu misteri. Itu menurut saya. Terbayang peristiwa beberapa tahun yang lalu. Seorang teman baru keluar dari ruang ujian akhir semester. Sebut saja dia adalah Pak Andri. Dia masuk ruang pengawas sambil tertawa dan bicara agak keras.

"Bu Dina, tuh anak muridnya ada yang tanya. Do soal ulangan tertulis mengusung jenazah. Dia nggak tahu arti mengusung jenazah... "

Panitia dan teman teman guru hanya tersenyum, sebagian tertawa. Tapi apa yang terjadi keesokan harinya?

Bukan keesokan harinya. Tapi hari itu juga, kejadiannya menjelang magrib. Pak Andri jatuh pingsan di atap rumahnya sedang membenahi genteng. Ia jatuh stroke dan tak tertolong. Kini giliran Pak Andri yang diusung jenazah.

Kejadian itu ternyata menimpa saya. Sebulan yang lalu, saya baru mem- BAP seorang guru yang melanggar disiplin. Hari ini ternyata saya yang di-BAP oleh Kejaksaan Tinggi, sebagai saksi terkait pembuatan profil madrasah.

Itulah hidup. Hidup itu penuh misteri. Tapi insyaallah jika kita ikhlas dan sabar menghadapi semua ketentuan-Nya. Semua bisa dijalani dengan ringan dan lapang dada.

Cilegon, 8 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya, Bun. Makasih kisahnya. Sukses selalu.

10 May
Balas

Terima kasih admin

08 May
Balas

Amin. Smga oma bs sabar trs & iklas

09 May
Balas

Aamiin aamiin aamiin. Nuhun Oma sayang

09 May

Amin. Semua pasti atas ijin-Nya, Bu. Dan apa yang kita terima pasti yang terbaik untuk kita. Salam bahagia.

09 May
Balas

Betul Dinda. Terima kasih hadirnya. Sehat selalu

09 May



search

New Post