Hj. Maryati Amna, M. Pd.

Guru Bahasa Indonesia di SMPN 30 Palembang. ini...

Selengkapnya
Navigasi Web
ADA APA DENGANNYA

ADA APA DENGANNYA

 # Tagur Hari ke-70 Jumat 11 September 2020 Pentigraf

 

                         ADA APA DENGANNYA          Setiap orang mempunyai masalah dalam.hidup dan kehidupannya. Besar kecilnya masalah bergantung bagaimana cara kita meyikapi masalah tersebut. Terkadang suatu masalah yang kecil bisa menjelma masalah besar dan pelik kalau kita tak pandai dan tak bijak menyikapinya. Sebaliknya suatu masalah yang pelik akan menjadi masalah yang bisa kita atasi bila kita bijak, sabar dan tak berlepas memohon kepada Allah dengan usaha yang maksimal dan sungguh-sungguh.

‌        Beragam cara yang dilakukan orang untuk mengatasi masalah yang mereka hadapi. Di era dunia dalam genggaman ini ada yang mengatasi masalah mereka dengan cara membuat chanel pengggalangan dana lewat yuo tobe. Tapi kita jangan lupa netizen itu tidak mudah dibodohi. Mereka lebih jeli, dan kritis dibalik jiwa yang ingin membantu dan menolong. Rata- rata yuo tube penggalangan dana yang pernah kulihat berkisar mengenai orang yang sakit dan tak mampu untuk berobat, orang terlantar dan tak mampu untuk memenuhi  kebutuhan hidup mereka. Itupun bukan mereka yang membuat langsung you tube penggalangan dananya. Melainkan orang lain yang bersimpati.   ‌ ‌          Hari ini aku melihat dari FB ada seorang gadis yang melakukan penggalangan dana untuk dirinya dengan alasan banyak hutang, sisa gaji berkisar Rp 400.000an, tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Isi yuo tubenya bukan hanya penggalangan dana untuk pelunasan hutang saja tapi juga sekaligus mencari jodoh. Umur si gadis  saat ini 37 tahun. Kalau ada yg mau menikahinya tahun ini maharnya uang cukup Rp 37 juta dan emas 37 gram. Kalau tahun depan uang maharnya Rp 38 juta dan mas kawinnya 38 gram. Kalau si laki- laki ihlas dia minta mobil no kredit. Si gadis juga menjelaskan bahwa dia masih perawan ting ting dengan memperlihatkan surat bukti visum keperawanan dari salah satu rumah sakit. Yang mebuat aku tidak habis pikir si gadis seorang PNS.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maap, aku follow y. Smg difollow balik

14 Sep
Balas

Haha,,,,kok ada y Bund? Aku dari kemarin-kemarin juga tak habis pikir. Jadi penasaran laki-laki mana yang akan me jadi jodohnya

11 Sep
Balas

Smg sj ada solusi untuk masalahnya.Salam kenal ya Bucan

14 Sep

Smg sj ada solusi untuk masalahnya.Salam kenal ya Bucan

14 Sep

Smg sj ada solusi untuk masalahnya.Salam kenal ya Bucan

14 Sep

Smg sj ada solusi untuk masalahnya.Salam kenal ya Bucan

14 Sep



search

New Post