Hj. Maryati Amna, M. Pd.

Guru Bahasa Indonesia di SMPN 30 Palembang. ini...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENAPA BELUM DIKIRIM YA, NEK?

KENAPA BELUM DIKIRIM YA, NEK?

#Tagur Hari ke- 73

Senin, 14 September 2020

Pentigraf

Kenapa Belum

Dikirim, Nek?

Di era digital yang terkenal dengan sebutan Dunia dalam genggamanmu. Memang benar adanya dan tidak dapat dipungkiri lagi memang itulah kenyataannya kini. Dulu, sewaktu aku masih kanak- kanak peenah membayangkan kalau mau belanja tidak harus ke pasan atau mall, cukup dengan angkat telepon memesan apa yang ingim kita beli, dan barang pesanan kita akan diantarkan kurir. Setelah barang pesanan kita sampai baru kita bayar sesuai struk belanjaan kita plus ongkirnya.

Impian itu kiranya sekarang menjadi kenyataan. Setiap orang bisa melakukannya lewat android, yang aku sebut dengan si kecil.pintar. Android tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, anak-anak pun kini sebagian besar sudah mempunyai android pribadi. Bisa berbentuk HP ataupun tablet. Begitu juga dengan cucuku Sabila yang usianya belum genap 5 tahun sudah punya tablet pribadi. Bukan berarti dibelikan sengaja oleh kedua orang tuanya tapi diperolehnya dari lomba yang dia pemenang pertamanya dianjang lomba anak karyawan, yang diadakan di kantor mamanya.

Sabila tanpa diajarkan sudah bisa sendiri mendownload aplikasi, salah satunya shoppee. Walau belum bisa menulis, dia menggunakan suara dengan mengucapkan apa yang dikehendakinya. Dengan lincahnya jemari mungilnya memilah dan memilih apa yang disukainya di shoppee . Aku terkejut sewaktu melihat barang yang dimasukkan dikeranjang pesanannya begitu banyak, semuanya berupa pakaian anak- anak dan mainan. Saat aku melihat apa yang sudah dipesannya itu, cucuku bertanya, " Nek, kenapa pesanan kakak belum dikirim ya, Nek? Kakak banyak pesananannya". Untung dia belum tahu cara membayarnya pikirku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha,... sabar dahulu...

14 Sep
Balas

Mantap!

15 Sep
Balas



search

New Post