Hj. Maryati Amna, M. Pd.

Guru Bahasa Indonesia di SMPN 30 Palembang. ini...

Selengkapnya
Navigasi Web
NGGAK MAU BELAJAR

NGGAK MAU BELAJAR

 #Tagur Hari ke-74 Selasa, 15 September 2020

Pentigraf

       NGGAK MAU BELAJAR                        Belajar itu bisa dengan siapa saja dan di mana saja. Belajar butuh proses. Bisa juga dikatakan belajar itu tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Hal yang nampak sepele dan mudah dilakukan, nyatanya bisa menjadi merepotkan. Seperti yang dialami Amir seorang pemuda yang memerlukan tanda tangan RT untuk mengetahui surat pernyataan damai atas perselisihan yang terjadi antara dia dengan Budi.

‌              Dua. hari yang lalu Amir  mendatangi rumah ketua RT untuk minta tanda tangan  surat pernyataan damai. Setelah dibaca dan diamati surat yang dibuat oleh Amir, dia sendiri belum menandatanganinya. Surat itu tidak diberi materai, tidak ada nama yang menjadi saksi, biasanya dua orang, dan tidak dilampiri fotokopi KTP  (orang yang berdamai dan saksi). Setelah diberi penjelasan, Amir memperbaiki surat pernyataan damainya tersebut.

 

           Keesokan harinya Amir datang lagi menyerahkan surat damai yang sudah diperbaiki. Setelah dibaca dan diamati, surat itu sudah ditandatangani kedua pihak yang berdamai, sudah diberi materai, sudah ada nama 2 orang saksi beserta KTP mereka.masing- masing.  Tapi surat itu belum ditandatangani oleh 2 orang saksi tadi. Otomatis surat itu belum bisa ditandatangani oleh RT sebagai pihak yang mengetahui surat pernyataan damai itu. Amirpun harus minta tandatangan kedua saksi "Koq, salah terus Oom itu, Nek.  Nggak mau belajar ya, Nek Oom itu ...." Celetuk cucuku yang rupanya memperhatikan Amir dari kemarin.

  

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tq, salam kenal balik, Pak

16 Sep
Balas

Hehe..waktu belajar bahasa indonesia di sekolah Amir tidak masuk ya bu, hehe

15 Sep
Balas

Nggak mau perhatikan saat guru menjelaskan...

16 Sep

Sukses selalu, salam kenal bu

15 Sep
Balas

salam litersi balik , Pak

26 Sep



search

New Post