Maryono,S.Pd.I

Maryono_Lahir di Cilacap dan berdomisisli di Kota Cilacap. Saat ini sebagai tenaga pendidik di MTs Negeri 5 Cilacap...

Selengkapnya
Navigasi Web
MANTAP 26 PENGGALANG MTs NEGERI 5 CILACAP MENUJU PRAMUKA GARUDA

MANTAP 26 PENGGALANG MTs NEGERI 5 CILACAP MENUJU PRAMUKA GARUDA

Cilacap, 20 Agustus 2023 - Pada hari Ahad, 20 Agustus 2023, sebanyak 26 anggota Gerakan Pramuka dari gugusdepan 110109.133-134 MTs Negeri 5 Cilacap telah berhasil lolos dalam proses verifikasi calon Pramuka Garuda. Proses verifikasi ini merupakan tahap akhir seleksi yang dilakukan oleh Tim Penilai calon Pramuka Garuda dan petugas dari Kwarcab 1101 Cilacap.

Setelah melalui penilaian dan verifikasi yang ketat oleh Tim Penilai calon Pramuka Garuda, para calon tersebut kemudian menjalani tahap verifikasi lanjutan yang dilakukan oleh petugas dari Kwarcab 1101 Cilacap. Dalam kegiatan verifikasi ini, hadir enam petugas dari Kwarcab 1101 Cilacap, termasuk Kak. H. Narsim, Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang Cilacap.

Dalam proses verifikasi, terdapat 26 anggota Pramuka Penggalang yang berasal dari MTs Negeri 5 Cilacap yang mengikuti seleksi dan masuk pada tahap verifikasi akhir. Jumlah ini terdiri dari 13 anggota Pramuka Penegak Putra dan 13 anggota Pramuka Penegak Putri. Para calon Pramuka Garuda ini telah diverifikasi oleh Kak. Ngadiman, S.Pd, dan Kak. Vero, S.Pd.

Hasil akhir dari proses verifikasi menunjukkan bahwa keseluruhan 26 anggota Pramuka Penggalang dari Gugusdepan 110109.133-134 MTs Negeri 5 Cilacap dinyatakan lulus verifikasi. Selain anggota Pramuka Penggalang dari MTs Negeri 5 Cilacap, terdapat juga 19 anggota pramuka dari SMP Negeri 2 Nusawungu dan 10 anggota pramuka dari SMP Negeri 1 Nusawungu yang berhasil lolos verifikasi.

Tidak hanya anggota Pramuka Penggalang, anggota Pramuka Siaga dari SD/MI di Kwarran 110109 Nusawungu juga berpartisipasi dalam seleksi ini. Jumlah mereka mencapai sekitar 300 anak.

Para anggota Pramuka yang telah dinyatakan lolos dalam verifikasi ini akan segera mengikuti prosesi pelantikan menjadi Pramuka Garuda yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2023, oleh Kwarran 110109 Nusawungu. Prosesi pelantikan ini diharapkan menjadi tonggak berharga dalam perjalanan mereka sebagai anggota Pramuka yang berdedikasi dan berkomitmen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar dan sukses selalu.Salam kenal dari [email protected]

21 Aug
Balas

Thanks my friend

24 Aug



search

New Post