Mashudi

Mashudi Lahir di Banyuwangi pada 25 Maret 1972 Saat ini berprofesi sebagai KS di SMP Negeri 1 Muncar. Menjadi guru adalah pangggilan jiwa karena kata orang b...

Selengkapnya
Navigasi Web
SILATURAHMI DAN PENGUATAN KAPASITAS KEPALA SEKOLAH
Foto bersama keluarga SMPN 1 Karangploso

SILATURAHMI DAN PENGUATAN KAPASITAS KEPALA SEKOLAH

Kunjungan balasan MKKS SMPN Kabupaten Banyuwangi ke MKKS SMPN Kabupaten Malang bertempat di SMPN 1 Karangploso, Kabupaten Malang pada Sabtu (9 September 2023). Momentum kebersamaan antar-MKKS ini selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi sarana berbagi praktik baik manajerial dalam pengelolaan sekolah sehingga berdaya dan berkarakter.

MKKS sebagai wadah koordinasi dan konsultasi bagi kepala sekolah memfasilitasi setiap upaya perubahan dan perbaikan bagi peningkatan layanan dan kualitas pendidikan.

Selain untuk memperluas wawasan, silaturahmi ini juga bermanfaat dalam rangka mengukur kapasitas dan peran organisasi dalam mengembangkan kompetensi para kepala sekolah. Hal ini sejalan dengan sabda Rasulullah SAW bahwa barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah SWT dan menyambung silaturahmi (HR. Al-Bazzar, Hakim).

Selain mengejar keberkahan dan keridaan dari Allah SWT, silaturahmi juga bisa menciptakan kesan yang baik. Pasalnya, di momen ini juga masing-masing kepala sekolah saling bertukar ilmu dan pengalaman bertugas. Di sini silaturahmi bukanlah sekadar tentang seseorang yang membalas pemberian atau kunjungan, melainkan menguatkan kembali tali yang telah tersambung. Dengan demikian, tali silaturahmi tentunya akan menjaga rasa kekeluargaan dan meningkatkan keharmonisan organisasi MKKS. Adioz**

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post