Maskurdi

Maskurdi lahir di Kampung Nelayan Paseser Jumiang Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan pada 1972. Menempuh pendidikan formal secara nurmal. Seles...

Selengkapnya
Navigasi Web
JOKOWI BERI KADO DI HARI SANTRI NASIONAL 2023

JOKOWI BERI KADO DI HARI SANTRI NASIONAL 2023

22 Oktober 2023, Pada hari Minggu, Tugu Pahlawan Surabaya menjadi lautan manusia. Istimewanya lagi, lautan manusia itu memakai sarung atau sampèr, baju putih, dengan peci hitam atau kerudung putih. Ya... Mereka adalah para santri yang berkumpul dari berbagai penjuru indonesia khususnya dari pulau Jawa.

Hari itu adalah Hari Santri Nasional (HSN). Apel besar HSN tahun ini dilaksanakan di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya dengan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Banyak juga hadir para petinggi negara lainnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia menyampaikan pidatonya yang salah satu isinya pantas untuk disebut sebagai kado buat para santri secara khusus, buat umat Islam Indonesia secara umum. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan hasil lawatannya ke negara Arab Saudi dua hari sebelumya.

Ketika berada di Arab Saudi, beliau bertemu dan diterima oleh Mohammad Bin Salaman, Raja negara tersebut. Dalam perbincangannya dengan Raja Saudi Arabia itu, Presiden Jokowi menyampaikan tentang kondisi antrian haji di Indonesia. Pada tahun 2023 ini, antrian haji tersebut bisa mencapai sekitar 40 - 47 tahun lamanya.

Mendengar hal itu, Raja Mohammad Bin Salman kaget. Hal itu dimanfaatkan oleh presiden Jokowi. Dengan segera beliau menyebutkan jumlah penduduk indonesia yang 278 juta adanya. Dan jumlah itu adalah 56% umat Islam. Kemudian presiden RI itu meminta tambahan kuota untuk jamaah haji indonesia. Mendengar hal itu, Raja Arab Saudi menjanjikan esok harinya akan menjawab permintaan tersebut.

Bertepatan dengan Hari Santri, jawaban itu diterima. Dan tambahan kuota tersebut sebanyak 20 ribu jamaah. Ini wajib disyukuri. Jika kita pandai bersyukur insyaAllah nikmat itu akan ditambah lagi. Semoga.

Terima kasih, Pak Jokowi, atas kado Hari Santri-nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan nya

22 Oct
Balas

Kemarin saya ikut jalan santai di Grahadi Pak.

22 Oct
Balas

Terima.kasih Ibu Risma.....Semoga sehat selalu

22 Oct
Balas



search

New Post