Maskurdi

Maskurdi lahir di Kampung Nelayan Paseser Jumiang Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan pada 1972. Menempuh pendidikan formal secara nurmal. Seles...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAHLUK TERPOWER SEJAGAD RAYA

MAHLUK TERPOWER SEJAGAD RAYA

5 November 2023, Ahad.

GOR Pantes Pademawu Barat bergema. Sekitar 600 manusia berkumpul dalam gedung tersebut. Mereka hadir dengan pakaian hijau motif bunga, berkerudung hijau. Ya, mereka adalah Muslimat se Kecamatan Pademawu berkumpul dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2023.

Ada hal yang menarik dari acara mereka yakni pengumpulan donasi kemanusiaan untuk Palestina. Dana terkumpul sementara yaitu Rp. 12.000.000,-

Hal yang lebih menarik lagi (dan cukup membuat capek berdiri) adalah adanya acara melantunkan lagu-lagu nasional dan mars. Bayangkan jika dalam sesi acara ini dinyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Waton, Mars Muslimat, Hymne Muslimat, Mars Ansor yang sudah dimodifikasi, dan Mars Hari Santri. Ada sebanyak 6 lagu yang dikumandangkan bersama dibawah pimpinan Paduan Suara Muslimat Ranting Buddhagan. Sekitar 45 menit hadirin berdiri menyanyikannya. Luar biasa bukan? Menurut pengalaman saya, inilah acara menyanyikan lagu mars terlama di dunia yang pernah saya ikuti sepanjang hidup saya sampai detik ini.

Hadir pula sebagai undangan kehormatan dalam acara tersebut adalah pengurus inti Muslimat cabang Pamekasan, pengurus banom-banom NU sekecamatan Pademawu seperti Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, dan pastinya pengurus inti MWC NU Pademawu.

Acara yang dikemas dalam bentuk pengajian tersebut berlangsung selama 4 jam 30 menit dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.30 WIB. Masih adakah yang lebih power dari mahluk hijau-hijau ini?

#lessoh##ban ojeng#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap,

05 Nov
Balas

Terimakasih pada admin telah mengijinkan tayang tulisan ini.

05 Nov
Balas



search

New Post