Mas Padil

Guru Fisika di SMA Terpadu Al-Qudwah, Lebak, Banten....

Selengkapnya
Navigasi Web

Kunjungan ke IBF 2020. Tantangan Hari Ke-25

Sungguh menyenangkan berinteraksi dengan buku. Bahkan hanya dengan melihat saja sungguh menyenangkan.

Salah satu sarana menumbuhkan minat baca adalah dengan menghadiri pameran buku. Banyak lho kegiatan seperti ini. Salah satu yang rutin digelar adalah Islamic Book Fair. Setiap tahun ada.

2020 ini IBF digelar di Jakarta convention center (JCC) Senayan. Alhamdulillah, saya bisa rutin setiap tahun hadir.

Walaupun, tidak harus beli buku. Eh tapi selalu beli buku meskipun hanya satu. Tahun ini hanya satu buku untuk saya, satu buku untuk anak, dan jilbab untuk koleksi isteri.

Melihat banyaknya buku, jadi bingung mau beli yang mana. Eh tapi lebih bingung karena uangnya yang gak ada hehe....

Alhamdulillah bisa menyenangkan dengan memberikan kesempatan anak bermain di pojok bermain. Ada mandi bola, prosotan, main pasir, balon, dan lainnya. Sekira satu jam lamanya main akhirnya kami harus pulang.

Sejak pukul 11 siang kami sudah dilokasi. Muter-muter selama dua-tiga jam akhirnya capek juga.

Saya mengunjungi stand Republika, Sigma Daya Insani, Mizan, dan Pro U Media. Di stand penerbit Pro U Media, saya beli dua buku. Selain itu, hanya melihat-lihat.

Wisata literasi judulnya. Sarana menumbuhkan kecintaan terhadap buku. Meningkatkan minat baca. Sebuah usaha menjadi keluarga literat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post