Masraya

Masraya, tergabung dalam Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya. Alumni Sastra Jepang Universitas Andalas. Sedang merampungkan sebuah novel remaja, Will be launch s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cinta di Tepian Ngarai
Cinta di Tepian Ngarai

Cinta di Tepian Ngarai

Setelah 10 tahun pernikahan, ini pertama kalinya menginjakkan kaki di nagari eksotis, bukittinggi. Sebenarnya kota ini bukan sesuatu yang asing, karena memang selama menempuh kuliah selalu bolak balik melewati kota wisata ini. Tapi, momen untuk kilas balik dan mengulang memori butuh waktu 1 dekade.

Menelusuri tempat demi tempat sambil mengulang kembali cerita-cerita di baliknya tak terasa membuat aku dan suami larut dalam diskusi seru, hingga membuat terlena, dan 3 krucil kami asyik sendiri dengan aktifitasnya. Perjalanan dari jam gadang, kemudian menelusuri monumen proklamator Bung Hatta, hingga tiba di Lubang Jepang dan Ngarai Sianok.

Ngarai yang sangat indah, seperti lukisan alam. Bukit-bukit berbatu yang mempunyai relief yang indah seakan menyatu dengan langit biru dan hijaunya hutan lindung disekitarnya. Sejauh mata memandang disuguhi dengan perpaduan warna alam yang apik, hijau, biru, dan putih. Ditambah dengan segarnya udara pegunungan membawa raga ini berdecak kagum. Kalimat-kalimat thoyibah terlalu terucap lirih.

Disisi jalan tampak kerumunan pengunjung yang ingin masuk ke dalam goa, namanya Lubang Jepang. Gua dengan kedalaman ratusan meter dan sangat curam merupakan peninggalan penjajah Jepang kala itu. Sisi historisnya sangat terasa ketika menfengar penjelas tour guide tentang sejarah goa tersebut.

Beranjak kembali, langit semakin sore, kabut tipis mulai menyelimuti indahnya bukit hijau disekitarnya. Udara pun semakin dingin. Seduhan teh hangat menghatarkan memoar cinta aktivis antara aku dan suami. Cerita terus mengalir, menghiasi romantisnya sore itu diiringi musik saluang yang terdengar dari pengeras suara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

09 Dec
Balas

makasih bunda

10 Dec

Wow, tulisan keren paparkan kondisi suatu tempat yang indah dan terasa berada di sana karena untaian kalimat yang mampu menggambarkannya. Kata di sisi dipisah yah Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiiik. Jadi pingin kesana, indah banget kayaknya

08 Dec
Balas

Masyaallah jazakillah bunda... Alhamdulillah banyak belajar disini... Makasih banyak masukannya bun siap eksekusi

08 Dec

Keren

09 Dec
Balas

makasih busay ..

09 Dec

Top markotob bu raya...

08 Dec
Balas

Hehe... Makasih bu e... Iseng2 drpd curhat d fb.. Heheh

09 Dec
Balas

Hehe... Makasih bu e... Iseng2 drpd curhat d fb.. Heheh

09 Dec
Balas

Hehe... Makasih bu e... Iseng2 drpd curhat d fb.. Heheh

09 Dec
Balas



search

New Post