Masraya

Masraya, tergabung dalam Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya. Alumni Sastra Jepang Universitas Andalas. Sedang merampungkan sebuah novel remaja, Will be launch s...

Selengkapnya
Navigasi Web
SMART (Tantangan Hari ke1)

SMART (Tantangan Hari ke1)

Hari ini aku seperti terbangun dari tidur panjang. Masa dormansi dari sebelum tahun berganti. Hiruk pikuk Penialain Akhir Semester yang penuh dengan macam laporan membuat aku larut dengan itu. Pelaporan penilaian sampai 3 macam cukup menguras waktu dan tenaga. Metode sentra memang metode yang luar biasa hingga ke rapot-rapotnya.

Terkadang ketika menulis mengikuti mood dan hasrat, inilah yang terjadi, stag. Jujur, aku sangat takjub dengan teman-teman guru penulis yang sangat konsisten dalam menulis. Mampu berkarya dalam kondisi apapun hatinya. Mampu mengekspresikan hati dan pikiran dalam tulisan-tulisan yang mengalir penuh makna tanpa terbentur hal lain.

Ternyata aku menikmati keterlenaan ini cukup lama, hingga tadi malam. Saat menikmati selancar di sosmed, tepatnya facebook. Aku melihat postingan bapak CEO yang luar biasa. Simple and to the point, mengajak para gurusiana untuk menulis konsisten selama 30 hari. Sebuah penyadaran tak langsung yang aku rasakan.

Hello Raya, where are you? Still say you are busy. Dont make it a reason more. Wake up!

Suara hatiku menggugat sikapku selama ini. Jangan jadikan alasan berhenti menulis karena sibuk dan repot. So, sebelum tidur aku bertekad besok akan kembali menulis dan berselancar di gurusiana.

Cuaca pagi yang sedikit sendu sedikit menyentil naluri ngelesku kembali. Aku banyak pekerjaan untuk persiapan lisensi. Tapi malah aku melangkah pasti mengambil laptop dan membuka akun gurusiana yang sudah tidur selama sebulanan. 

And now I am writing. 

Bismillah, semoga konsisten untuk 30 hari ke depan. Teman-teman gurusianer, give me your support! Love you all

 #tantanganmenulis30hari

#mediaguru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu. Pasti bisa

15 Jan
Balas

amiin..Makasih mba

15 Jan

Keren sekali motivasi nya .Sehat, n sukses sllu Bu Raya

15 Jan
Balas

Semangat bu..pasti bisa selesai semua tugas2nya..semua dah ada porsinya masing2..PASTI BISA..amiinnnn

15 Jan
Balas

aamiin.. Insyaallah bisa, pasti bisa! Makasih supportnya bun

16 Jan

Now, i m writing... Sukses bu... Aamiin

15 Jan
Balas

aamiinn... Makasih utk supportnya pak iqbal... Saling support

16 Jan

Mksh bu rumondang, semoga sanggup menjalaninya agar menjadi habit... Salam sayang

15 Jan
Balas



search

New Post