MASROTUN CHOIRIAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PUASA TAK MENGHALANGI BEROLAH RAGA

PUASA TAK MENGHALANGI BEROLAH RAGA

Oleh : Masrotun Choiriah

Sabtu nan seru. Pagi ini terlihat ramai di halaman tengah Madrasah. Setelah beberapa hari serasa sepi, karena libur awal puasa. Selain itu pelaksanaan pondok Ramadhan yang hanya diikuti kelas 7 dan 8 secara bergantian. Pelaksanaan pondok Ramadhan pun dilaksanakan di masjid dan diruangan. Nyaris rasa sepi menyelimuti.

Suasana halaman madrasah menjadi ramai karena ada ujian praktek olah raga kelas 9 secara bergantian. Ujian praktek yang dilaksanakan yaitu tentang permainan bola besar, basket dan voli. Tentunya ujian dilaksanakan di lapangan basket dan lapangan voli yang ada di halaman tengah. Sehingga suasana madrasah menjadi seru.

Pada permaianan bola basket, para siswa berbaris secara bergantian mendrible bola dan memasukkannya ke ring basket. Setiap anak diberi lima kali kesempatan untuk memasukkan bola tersebut. Nilai akan ditentukan dari berapa jumlah bola yang masuk dari lima kali kesempatan yang diberikan. Secara bergantian pula ada siswa yang bertugas untuk menjadi pengamat temannya. Mereka menghitung jumlah bola yang masuk dan melaporkannya pada penguji yang mendampingi di tepi lapangan.

Sedangkan pada permainan voli, siswa dibentuk menjadi beberapa kelompok. Dalam kelompok tersebut, masing-masing siswa diminta untuk melakukan gerak dasar. Gerak dasar yang diujikan meliputi : servis bawah, servis atas, passing atas, passing bawah, smash, dan block. Penilaian dilakukan berdasarkan ketepatan melakukan gerakan dasar tersebut.

Terlihat mereka saling menyemangati, hingga suasana menjadi ramai. Panas terik sang bagaskara seolah tak dirasa. Terlebih ujian dilaksanakan di bulan puasa. Bulan puasa pun tak menghalangi mereka untuk semangat melaksanakan ujian praktek olah raga. Tetap semangat mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

# Goresan pena ke-431 #

RUMAH CINTA. Sabtu, 9 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

09 Apr
Balas

Terimakasih Bu Rismalasari. Sehat selalu

10 Apr



search

New Post