Masruchi Adyningsih

Saya terlahir di Surabaya, menjadi Sarjana Bahasa dan Sastra Jawa ketika Unesa masih bernama IKIP Negeri Surabaya. Mengajar di SMPN 1 Ngoro Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Pertama PTM di Kabupten Mojokerto

Hari Pertama PTM di Kabupten Mojokerto

Tagur hari ke- 371

Hari Pertama PTM di Kabupten Mojokerto

Oleh Masruchi Orin

Berdasarkan surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Nomor: 421/1138/416-101/2021 tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas, maka serentak sekolah di SMPN di kabupaten Mojokerto melaksanakan Pertemuan Tatap Muka di mulai hari Senin ,24/05/2021.

Pelaksanaan PTM di SMPN 1 Ngoro hari ini berjalan dengan lancar . Tim Satgas SMPN 1 Ngoro melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya. Penyambutan kedatangan siswa dilaksanakan sejak pukul 06.00 pagi. Siswa kelas tujuh datang pada durasi waktu antara pukul 06.50 wib hingga pukul 06.45. Kelas 8 datang pada pukul 7.00 WIB hingga pukul 7.30 WIB.

Kelas 7 pembelajaran di mulai pukul 7.00 WIB sedangkan kelas 8 di mulai pukul 7.30 WIB. PTM terbatas ini menghadirkan 50 persen siswa di masing-masing jenjang secara bergantian setiap hari. Sehingga siswa tidak semuanya masuk setiap hari. Setiap siswa masuk 3x dalam seminggu.

Pertemuan PTM secara terbatas ini disambut gembira baik kalangan guru, orang tua dan siswa. Mereka tampak bergembira. Bahkan salah satu guru, Pak Abbas guru matematika mengatakan kebahagiaannya bisa bertemu dengan siswanya.

Selesai pembelajaran berakhir dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM. Adanya evaluasi pengaturan kepulangan siswa agar tidak berkerumun, meski kepulangan siswa sudah di atur jadwalnya antara kelas 7 dan kelas 8 yang berbeda waktu pulang, tetap saja masih ada sedikit kerumunan. Hal ini disebabkan anak-anak harus menunggu penjemput yang tidak semuanya tepat waktu. Secara keseluruhan semua kegiatan pembelajaran berjalan dengan lancar. Semoga Pandemi segera berlalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post