Masrukah Azizah

Ingin selalu bermanfaat untuk orang lain.Setiap pagi menyapa dan tersenyum bersama siswa-siswi MI Unggulan Al Ishlah Tembokrejo. Mengajar adalah ibadahku...men...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemeriahan Agustus Hilang Karena Covid-19

Kemeriahan Agustus Hilang Karena Covid-19

Bulan Agustus adalah bulan penuh sejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena hari itu diperingati sebagai hari perjuangan dalam merebut kemerdekaan. Bermacam-macam perlombaan digelar pada bulan Agustus. Mulai dari pelosok desa sampai kota, semua antusias menyambut hari bersejarah itu.

Bendera merah putih berjejar berkibar di setiap ruas jalan-jalan perkampungan desa dan perkotaan. Semakin cantik dan semarak dengan lampu warna-warni menghias rumah-rumah penduduk.

Hari kemerdekaan benar-benar menjadi ajang masyarakat berpesta pora dalam kemeriahan dan kegembiraan. Momen yang sangat ditunggu di setiap tahun untuk saling meluapkan expresi dalam ajang perlombaan yang penuh keakraban. Bermacam-macam menu makanan tradisional siap menggoyang lidah untuk meluapkan rasa kangen di masa lampau, permainan ala jaman dulu tidak ketinggalan pula. Tua, muda, anak-anak, semua mengikuti perlombaan yang diadakan oleh panitia Agustusan.

Seperti yang ada di desa saya Tembokrejo. Setiap tahun selalu ada kegiatan lomba seni juga olahraga bersama seluruh desa yang ada di Kecamatan Muncar. Tidak ketinggalan berbagai instansi ikut memeriahkan, termasuk lembaga pendidikan. Kegiatan yang diikuti oleh jenjang pendidikan dasar sampai atas, juga masyarakat umum.

Namun di masa pandemi ini telah memusnahkan event-event paling menggembirakan itu. Tidak ada lagi keramaian, tidak ada lagi kemeriahan. Karena ada larangan mengadakan perkumpulan yang menghadirkan banyak orang. Social distancing harus selalu diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apakah saat upacara 17 detik-detik kemerdekaan nanti juga ditiadakan, atau dilakukan dengan virtual? Masa pandemi merubah keadaan semuanya. Semoga tidak mengurangi kehidmatan dalam peringatan merebut Kemerdekaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga tidak mengurangi semangat kebangsaan dalam mengisi kemerdekaan

11 Aug
Balas

Luar biasa. Salam Literasi..

11 Aug
Balas

Salam

11 Aug

Bener buk,biasanya sudah mulai diadakan lomba2 untuk memeriahkan hari kemerdekaan tetapi karena Korona semua berubah, sukses selau buat ibu, saya follow ya bu

11 Aug
Balas

Amiiin swn say

11 Aug



search

New Post