Mastura, S.Pd.,M.Pd

MASTURA, lahir pada tanggal 25 Desember 1979 di Maroangin, salah satu kota di Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan . Penulis merupakan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Kedua PORSENI VI Sulawesi Selatan, Kontingen Kabupaten Enrekang Sumbang Juara!

Hari Kedua PORSENI VI Sulawesi Selatan, Kontingen Kabupaten Enrekang Sumbang Juara!

Soppeng, Hasil Kegiatan PORSENI VI Se-Sulawesi Selatan di Hari Kedua, Kontingen Kabupaten Enrekang Menyumbangkan Beberapa Juara dan Melaju ke Babak 8 Besar. (Selasa, 25/07/2023)

Memasuki hari kedua kegiatan Porseni VI Sulawesi Selatan Enrekang kembali menunjukkan kebolehannya di beberapa kategori lomba.

Lomba kreatifitas guru yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Watan Soppeng berlangsung mulai pukul 08.00 WITA hingga menjelang malam hari. Peserta yang hadir dalam sesi presentasi merupakan peserta yang memiliki essai hasil penelitian 10 besar terbaik se Sulawesi Selatan, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Dalam kategori lomba ini Enrekang memasuki semua kategori mulai dari tingkat TK hingga tingkat sekolah menengah. Peserta kreativitas guru dari kabupaten Enrekang sejumlah 5 orang, namun karena sesuatu hal maka peserta dari tingkat TK tidak bisa hadir dalam sesi ini. Oleh karena itu jumlah peserta kreativitas guru dari kabupaten Enrekang hanya 4 orang. Namun demikian kontingen kabupaten Enrekang untuk kreatifitas guru tetap optimis untuk memperoleh medali. Kategori lomba kreatifitas guru ini memang merupakan salah satu andalan dari kabupaten Enrekang di mana tahun sebelumnya telah memperoleh medali perak di tingkat SMA dan juara harapan 1 untuk tingkat SMK saat kegiatan dilakukan di kabupaten Barru.

Lomba kreatifitas guru merupakan lomba yang menampilkan guru-guru hebat Sulawesi Selatan dalam melaksanakan penelitian yang terkait dengan kegiatan pembelajaran terhadap peserta didik. Peserta kreatifitas guru dari kabupaten Enrekang yakni Bapak Solihin, S.Pd dari SDN Matajang sebagai peserta pada lomba kreatifitas guru tingkat Sekolah Dasar, Ibu Nirwana S.Pd dari SMP Negeri 1 Alla sebagai peserta kreatifitas guru tingkat SMP, Ibu Fundariska, S.Pd M.Pd dari SMA Negeri 2 Enrekang untuk kategori kreatifitas guru tingkat SMA, dan Bapak Amir Hasan,S.Pd dari SMK Negeri 4 Enrekang sebagai peserta kreatifitas guru tingkat SMK.

Menjelang malam hari lomba kreatifitas guru dari peserta tingkat SD belum bisa tampil sehingga lomba kreativitas tersebut dilanjutkan keesokan harinya, Rabu 26 Juli 2023 di tempat yang sama.

Pengumuman juara akan dilaksanakan pada hari Rabu 26 Juli 2023 dikategori lomba tingkat SMP dan SMA. "Untuk para pemenang besok akan dibacakan", ujar salah satu Ibu panitia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Insya Allah, Enrekang bisa meraih medali di kategori ini, Mari kita berdoa saja besok ada berita baiknya”ujar Wakil Ketua 1 PGRI Enrekang sekaligus salah satu pelatih peserta dari kategori lomba kreatifitas guru, bapak Suardam Djamadi, S,Pd.,M.M. Hal ini pun di aamiinkan oleh pelatih lainnya yang sempat hadir di lokasi lomba, ibu Hadija Husain, S.Si.,M.Pd dari SMA Negeri 2 Enrekang.

Selain lomba kreatifitas guru, lomba mendongeng juga dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Watan Soppeng. Untuk kategori lomba mendongeng ini setiap kabupaten mengirimkan dua peserta yang terdiri dari satu orang putra dan satu orang putri. Lomba ini juga berlangsung sangat alot dan selesai pada malam hari. Pemenang dari kategori mendongeng ini langsung dibacakan oleh panitia setelah semua peserta tampil. Untuk kategori putra yang menjadi juara 1 adalah kontingen kabupaten Pangkep, juara 2 kabupaten Bantaeng, juara 3 kabupaten Bone, juara harapan 1 kabupaten Enrekang, juara harapan 2 kabupaten Baru dan juara harapan 3 kabupaten Sinjai.

Pemenang dari kategori Putri yaitu juara 1 dari kabupaten Bone, juara 2 dari kabupaten Luwu Timur, juara 3 dari kotamadya Parepare, juara harapan 1 kabupaten Sidrap, juara harapan 2 kabupaten Enrekang dan juara harapan 3 kabupaten Barru.

Untuk pertandingan cabang olahraga yang berlangsung di hari kedua PORSENI VI Se-Sulawesi Selatan, Kabupaten Enrekang menunjukkan kebolehannya. Tennis meja putra berhasil memenangkan pertandingan melawan kabupaten Luwu Utara. Di lapangan tennis lapangan juga berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke pertandingan 8 besar.

Tim Futsal tidak ketinggalan dalam menunjukkan aksinya di kegiatan PORSENI ini, Tetap melaju ke babak selanjutnya, tim solid ini berhasil mengalahkan Kotamadya Pare-Pare dengan skor 5:3. Selain Futsal, Tim voly putri juga ikut semangat dalam pertandingan dan mengalahkan tim PGRI Pangkep dengan skor 2:0. Menjelang istrahat malam di hari kedua, Kembali Enrekang menang dalam pertandingan bulutangkis beregu putra setelah mengalahkan kabupaten Maros dalam pertandingan sengit dan berakhir dengan skor 2:1. Keluar dari Gedung KONI Watan Soppeng, senyum kebahagiaan terlihat di wajah supporter termasuk pelatih, bapak Ramli, S.Pd dari SMAN 1 Enrekang.

Semoga bisa tetap bertahan dan melaju hingga babak Final

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kegiatannya. Salam sukses.

26 Jul
Balas

Wow kegiatan yang keren

26 Jul
Balas



search

New Post