MATROKHIM,S.Pd

Nama : MATROKHIM.Tugas sekarang: SD NEGERI 2 ROGOJAMPI.NO.HP:081249979826.Email: [email protected]. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

KONSENTRASI

Konsentrasi sangatlah penting dalam melaksanakan sesuatu.Tanpa konsentrasi sesuatu itu tidak makan pernah sempurna.Konsentrasi menurut KBBI adalah pemusatan perhatian atau pikiran pada suatu hal; 2 pemusatan tenaga, kekuatan, pasukan, dan sebagainya di suatu tempat: ada -- pasukan di daerah perbatasan; 3 pemusatan beberapa penerbitan dalam satu kekuasaan; 4 Kim persentase kandungan bahan di dalam satu larutan;

Namanya konsentrasi pasti menyangkut tentang sebuah kemampuan.Kemampuan untuk memusatkan pikiran dan hanya mengingat satu hal.Contohnya : taruhlah lilin di atas meja.Pandangi lilin itu dengan mengingat lilin itu.Sampai berapa menit kita akan mampu mengingat lilin itu dan tidak memikirkan hal yang lain.Demikian juga dalam hal beribadah.Contohnya sholat.Di dalam sholat seberapa lama kita hanya mengingat Allah swt dalam sholatnya.Tentu saja untuk bisa bertahan terus mengingat suatu hal itu kita membutuhkan latihan.

Kalau orang yang mempunyai aliran kepercayaan jawa ,untuk konsentrasi diperlukan tempat yang sunyi,alas Purwo contohnya.

Satu kalimat remeh bagI kita,luarbiasa bagi sesama.

Salam Literasi

#Tagur 4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post