Maulana Malik Ibrahim

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Energi Hati

Didalam dinamika realita kehidupan, terkadang begitu sering kita bertemu dan beradu dengan Energi Negatif yang mencoba masuk melukai hati kita. Biarkan energi itu masuk ke dalam hatimu meski melukai, namun suatu hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah mengolah Energi Negatif itu menjadi Energi Positif sehingga yang keluar nanti dari Hatimu adalah hal-hal (perkataan & perbuatan) yang Positif dan itu sangat lebih besar Energi yang dihasilkan yakni Kebaikan dan Kebermanfaatan.

Ibarat Listrik memiliki 2 Energi gabungan antara Negatif & Positif sehingga menghasilkan Tenaga Kebaikan dan Kebermanfaatan yang besar untuk semua., maka belajarlah mengolah Energi itu agar Dirimu memiliki manfaat kebaikan untuk sesama.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni).

Saudaraku, menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Swt berfirman:

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

Semoga diri kita menjadi sumber kebaikan dan Kebermanfaatan untuk sesama. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

KEREN

02 Jul
Balas

Terima kasih bu

02 Jul

Tulisan pak Malik di pagi hari ini, membuat hati merasa pehuh semangat untuk berkarya .

02 Jul
Balas

Mantaps paparannya Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Jul
Balas

Tulisan pengingat diri. Bagus Pak.

02 Jul
Balas

Dalam hidup, senantiasa di niatkan untuk ibadah karena Allah.. dan memandang positif semua hal.. teruslah berkarya pak.. semoga makin sukses dan berkah.. Mantul

02 Jul
Balas

Benar sekali Bapak. Ini nasihat untuk kita semua. Salam literasi, sukses selalu.

05 Aug
Balas

setuju banget pak, kita harus positif thinking

02 Jul
Balas



search

New Post