Mavianti

Seorang pendidik di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan dan juga ibu dari 2 orang anak laki-laki, yang selalu berusaha melakukan yang terbaik demi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Nulis Dan Ngiklan Bisnis

Antara Nulis Dan Ngiklan Bisnis

Semenjak bergabung di group whatsapp kelas antologi batch 6 jadi makin banyak belajar. Bahkan semangatku untuk punya buku semakin menggebu-gebu. Walaupun diawali dengan buku antologi. InsyaAllah buku solo juga bakalan nyusul.

Belum lagi dapat "kompor" dari tulisan-tulisan Pak Cah maka semakin kuat tekadku tersebut. Bahkan dinding facebook milikku pun sudah jarang ditaburi iklan akibat ulah jemariku. Lebih fokus ke tantangan "seratus hari satu buku" atau "SHSB". Mudah-mudahan bisa komitmen dan konsisten.

Sampai-sampai ada teman yang nanyain, "bu, udah gak jualan susu kambing tablet lagi? Alih profesi lagi?," tanya temanku menyelidik.

"Masih kok bu say. Kan keluarga kecil saya konsumsinya susu kambing tablet. Apalagi Teguh dan Fadhil suka sama susu kambing tabletnya. Kayak makan permen," jawabku atas pertanyaaan temanku.

"Lagian kalau ibu mau order susu kambing tabletnya tetep bisa bu. Cuma media promonya aja yang pindah pakai WA. Jadi saya gak ganti profesi malah nambah profesi bu say," imbuhku.

"Wah, profesi apa lagi ini? Mau dong saya diajakin," kata temanku lagi.

"Yakin mau?," tanyaku memastikan.

"Iya mau," jawabnya pasti.

"Baiklah. Profesiku baruku yaitu penulis. Yakin masih mau?," tanyaku lagi.

"Ok lah bu say, lain waktu saja ya," jawab temanku sambil pamit hendak berlalu.

"Ya, sudahlah," jawabku.

Begitulah, menulis memang butuh niat. Tapi niat saja juga gak cukup. Harus rela berkorban dan mau berjuang. Supaya niat dapat direalisasikan bukan sebatas simpanan. Dan dalam kondisi nulis tulisan ini saya juga dalam keadaan sadar tidak sedang galau antara nulis dan ngiklan bisnis. Iya bener loh, masak gak percaya sih. Malah dengan penuh kesadaran berbalut doa semoga dapat menyelesaikan tantangan "SHSB" dengan baik dan punya buku sendiri. Aamiin

#SHSB2020

#SHSB14

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post