Mavianti

Seorang pendidik di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan dan juga ibu dari 2 orang anak laki-laki, yang selalu berusaha melakukan yang terbaik demi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngaji Lagi Di Era New Normal

Ngaji Lagi Di Era New Normal

Hand phoneku berdering. Hanya saja karena dibuat mode silent makanya tak terangkat. Bu Baya, begitu sapaanku kepada beliau Kepala Sekolahku dulu waktu masih ngajar di SMP Muhammadiyah 61 yang meneleponku. Akhirnya ku telfon balik.

Dan ku dapatkan informasi kalau hari ini, kamis 18 Juni 2020 adalah pembukaan ngaji 'Aisyiyah setelah sekian lama diliburkan karena kondisi covid dan juga memang memasuki ramadhan. Pengajian dimulai jam 14.30wib. InsyaAllah akan berhadir di pengajian tersebut.

Senangnya hati karena akan bertemu dengan ibu-ibu 'Aisyiyah yang lain setelah sekian lama menerapkan anjuran di rumah saja. Terobatilah rasa rindu, iya kan.

Pengajian pun dimulai dengan urutan acara yaitu pembukaan oleh moderator, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, kultum dan ceramah. Luar biasa petugas yang diberi amanah dalan menjalankan tugasnya.

Materi yang disampaikan pada saat kultum juga mengingatkan kita pada perbuatan yang seharusnya tidak dilakukan oleh manusi apalagi yang bernaung dalam wadah 'Aisyiyah, diantaranya durhaka kepada kedua orang tua, berprasangka buruk, membunuh atau menghilangkan nyawa manusia baik sengaja atau tidak dan mengambil bagian yang bukan haknya.

Hingga diilustrasikan dengan binatang yakni monyet terkait mengambil bagian yang bukan haknya. Manusia sama monyet bisa dilihat perbedaannya pada saat mengambil makanan. Kalau monyet, sudah ambil satu pergi. Lha kalau manusia, kalau ngambil itu banyak kurang banyak sampai-sampai yang lain bisa-bisa tidak kebagian. Nah udah tau lah ya kan maksudnya gimana.

Makanya yang namanya kepedulian itu perlu dipupuk dan dipelihara. Supaya sifat kita sebagai manusia justru mengarah ke sifat binatang. Semoga kita terhindar dari sifat-sifat buruk dan tercela tersebut.

---------------------------------------------------------

Nulisnya udahan dulu ya, si kecil minta dikASIhi. Soalnya paling palak si kecil kalau lagi mengASIhi mamanya nyambi pegang hape. Gak mau diduain. Sama.

#SHSB2020

#SHSB36

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

udah lama vacum pengajian ya bu gara-gara pandemi. semoga pandemi berlalu, ngaji lagi dan dapat ilmu lagi. salam.

19 Jun
Balas



search

New Post