Mavianti

Seorang pendidik di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan dan juga ibu dari 2 orang anak laki-laki, yang selalu berusaha melakukan yang terbaik demi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tri Dharma-Mengabdi

Tri Dharma-Mengabdi

Hari ini berdasarkan agenda yang sudah disusun, aku bersama tim melaksanakan pengabdian yaitu Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM). Untuk kegiatan hari ini kami bermitra dengan Pimpinan Ranting ' Aisyiyah Tanjung Selamat selaku mitra 1 dan majelis PKS yang membidang kesejahteraan anggota sebagai mitra 2.

Kegiatan kali ini kami mengambil tema "Pelatihan Kewirausahaan Sebagai Upaya Meningkatkan Ekonomi Keluarga Kader 'Aisyiyah Pimpinan Ranting Tanjung Selamat". Salah satu hal mendasar alasan memilih tema ini adalah ingin memberikan solusi wirausaha bagi kader 'Aisyiyah khususnya Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Tanjung Selamat apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini yang kita tidak tau kapan akan berakhir.

Dan tentunya sebelum solusi ditawarkan, hal terpenting yang harus dilakukan oleh peserta pelatihan ini adalah open mind atau membuka wawasan agar memiliki motivasi dan semangat dalam berwirausaha. Karena sebaik apapun solusi program yang ditawarkan jika tidak memiliki motivasi dan semangat apalagi dari dalam diri maka solusi tersebut tidak berguna.

Dalam kegiatan ini kami selaku tim berbagi tugas. Bu Dr. Rizka Harfiani sebagai moderator, saya Mavianti sebagai pemateri awal yang mengantarkan tujuan kegiatan ini dan luaran yang ingin dicapai dan Bapak Hasrian Rudi Setiawan, M.Pd.I membawakan materi memilih menggunakan media sosial sebagai media promo bisnis.

Untuk materi praktek, tim kami bekerjasama dengan owner "Rumah Amanah" sebagai salah satu contoh suplyer yang dapat mendukung motivasi berwirausaha para ibu-ibu 'Aisyiyah. Rumah Amanah sendiri dalam menyuplay produk sudah bermitra dengan kurang lebih 15 perusahaan. Produk yang disediakan Rumah Amanah dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Alhdulillah, rangkaian acara berjalan dengan baik tanpa ada kendala berarti. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu membuat ekonomi kader ' Aisyiyah Ranting Tanjung Selamat dapat menggeliat dan bertahan di kondisi pandemi sehingga dapat melewatinya dan mampu survive dalam menopang kekuatan ekonomi keluarga dan organisasi.

#SHSB2020

#SHSB40
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post