Mayang Sari

Lahir di Padang tahun 1982, dan menghabiskan masa kecil di kota Medan. Pendidikan terakhir penulis adalah strata 1 jurusan pendidikan Matematika di Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalaman yang tak terlupakan

Saya akhirnya berada didaerah kelima. Pengalaman hidup ini belum berakhir karena saya yakin masih akan ada daerah lain yang akan saya arungi. Kali ini bersama kekasih dan buah hati. Berjumpa dengan orang-orang baru, budaya baru, rumah baru, dan aktifitas baru. Saya merasa beruntung karena hidup saya sangat penuh ragam. Banyak berjalan banyak dilihat, ungkapan itu yang membuat saya merasa senang.

Tidak akan pernah saya dapati jika saya tidak berani. Saya tidak akan peduli saat orang lain begitu nyaman dengan kehidupan mereka menetap disuatu tempat. Namun, bagi saya menerka-nerka kemana lagi daerah yang akan saya datangi adalah sebuah kesenangan tersendiri. Saya benar-benar tidak sabar seperti apakah pemandangan indah yang akan saya jumpai ditempat lain. Dan atraksi apa yang jarang ditemui orang-orang jika hanya berada diam ditempatnya. Saya sungguh sangat bersyukur karena yang membuat saya begini karena seorang pendamping. Dia adalah suami tercinta. Pekerjaannya selalu berpindah tempat. Beliau mendapatkan mutasi kerja setelah satu atau dua tahun. Bahkan ada yang hanya 5 (lima) bulan. Dan karenanya saat ini saya menjadi orang yang paling mahir untuk mengepak barang. Dan selalu punya ide untuk membuat suasana rumah menjadi nyaman. Karena rumah kontrakan tidak akan selalu sama. Saya akan menjadi ahli dan berbakat dalam menata rumah saya sendiri. Walaupun saya hanya seorang ibu rumah tangga, namun kebebasan waktu adalah peluang bagi saya untuk melakukan pekerjaan yang saya senangi dan mendapatkan pengalaman hidup yang lebih berwarna. Pencapaian terbesar saya adalah membesarkan anak-anak ditengah lingkungan yang selalu berubah-ubah dan memotivasi suami bekerja ditempat yang ,selalu berbeda. Alhamdulillah saya bisa, dan harus bisa.

Hari ini saya mengikuti pelatihan untuk menjadi seorang penulis. Yaitu pelatihan Sagu Sabu (Satu Guru Satu Buku) angkatan ke 2 di Muaro Bungo. Sesuatu yang tak terduga akhirnya dapat saya temui. Karena kegiatan menulis adalah salah satu kegemaran yang sejak lama saya lakukan dan belum mampu menjadi tulisan yang dapat dinikmati banyak orang. Mungkin saja pengalaman ini akan menambah warna baru hidup saya dan semakin dapat saya nikmati. Karena kecintaan saya untuk menulis tidak pernah dan tidak akan hilang. Mudah-mudahan ini adalah langkah baru untuk membuat hidup saya lebih berarti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post