Mayang Sari

Lahir di Padang tahun 1982, dan menghabiskan masa kecil di kota Medan. Pendidikan terakhir penulis adalah strata 1 jurusan pendidikan Matematika di Universitas ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rindu masa kecil

Rindu masa kecil

Oleh : Mayang Sari

Siapa yang tidak suka, jika hari-hari dilalui dengan keseruan bualan. Tidak ada musuh yang sungguh-sungguh nyata. Pada akhirnyapun pasti menyapa.

Tidak ada beban yang benar-benar kejam seperti tagihan hutang, atau target bulanan. Meski dahulu PR dan bantu-bantu di rumah hampir sama kejamnya. Tapi hanya kekejaman inilah yang kisahnya masih indah didengar.

Saat itu baju seragam adalah cerminan kesetaraan yang tidak mengandung kesombongan, dan status sosial. Diri terasa bebas ungkapkan rasa. Semuanya tampak jelas, kesal, benci, suka, cinta, kagum, marah, apapun itu. Diri hanya punya malu dan segan yang kadang kalah karena keberanian usia muda.

Semua kisahnya akan abadi dalam kidung lama yang akan selalu didengar sepanjang masa. Tapi adakah guna rindu masa itu?

Rindu hanya bisa dirasa. Tidak ada masa untuk kembali. Apapun usaha, apa boleh buat, waktu sudah berganti tahun. Karena anak manusia tidak belajar berjalan mundur.

Yang perlu diresapi adalah, rindu akan membuat diri selalu ingat saat-saat jatuh dan bahagia dahulu tidak dapat diabaikan untuk masa yang tengah berlangsung saat ini. Masa inilah semua pembuktian dari segala nasehat yang sempat mendarat dihati. Mungkin menimbulkan marah dan luka. Tapi hari ini diri bisa berkata, "ternyata semua itu benar".

Ini saatnya menjadi sosok baru yang mengilhami generasi selanjutnya. Agar merekapun dapat rindu, seperti dirimu yang rindu masa kecil itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kenangan sungguh tak terlupakan. Ok Bun

02 Jul
Balas

Masa kecil masa masa indah penuh kenangan yang jadi kerinduan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Jul
Balas



search

New Post