Maya Suhaya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jagalah Kepercayaan

Jagalah Kepercayaan

Ketika kita diberikan kepercayaan oleh seseorang, maka jangan sampai lah kita mengecewakannya. Karna, ketika seseorang itu sudah kecewa. Disitulah letak ujian untuk diri sendiri dan orang yang bersangkutan. Mengapa kepercayaan harus dijaga. Sebab, jika seseorang sudah mampu bercerita kepada orang lain dengan cerita menurutnya sudah privasi. Itu berarti menandakan orang tersebut merasa nyaman dan kitapun belajar bagaimana cara mengendalikan diri untuk bisa memahami apa yang di maksud orang yang bercerita itu dan berusaha menjadi tempat nyaman dia untuk berbagi keluh kesahnya. Jika kita tidak bisa memberi nasihat kepadanya, sebaiknya kita diam mendengarkan dengan baik. Karna, orang yang sedang berbicara jika didengar dengan baik merasa ia dihargai dan nyaman.

Janganlah kita menjadi orang yang membuat kecewa orang lain karena ulah kita yang tidak bisa menjaga kepercayaan ia, kepercayaan itu ibarat kaca. Jika sudah pecah tidak bisa kembali utuh dan tidak bisa digunakan dengan sempurna. Dan kepercayaan itu ibarat kertas, jika sudah dirobek tidak bisa kita rapikan kembali dengan sempurna. Untuk itu hargailah dan jagalah kepercayaan yang diberikan seseorang yang sudah nyaman dengan kita. Karna, mencari orang yang saling nyaman dan mengerti itu sulit. Ketika sudah bertemu dengannya bersyukur dan selalu jaga silahturahmi dengan baik. Jangan buat ia kecewa apalagi terluka hatinya.

Sejatinya, kepercayaan itu mahal harganya. Kalo kita ingin dihargai orang lain. Maka hargai dulu diri kita.

Percayalah akan ada pelangi setelah hujan reda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post